Advertisement

Tergugat Mangkir, Sidang First Travel Kembali Ditunda

Newswire
Rabu, 27 Maret 2019 - 15:37 WIB
Sunartono
Tergugat Mangkir, Sidang First Travel Kembali Ditunda Bos First Travel Andika Surachamn (tengah). - JIBI.

Advertisement

Harianjogja.com, DEPOK - Pengadilan Negeri (PN) Depok kembali menggelar sidang perkara gugatan perdata First Travel dengan agenda gugatan terhadap Andika Surachman di Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok. Bos First travel tersebut digugat terkait aset perusahaan travelnya.

Sidang yang digelar sekira pukul 14.15 WIB, Rabu (27/3/2019) tersebut, berlangsung tak lama. Hal ini disebabkan majelis hakim yang dipimpin hakim ketua Soebandi dengan anggota Forci dan Yulinda Trimurti Asih Muryati menunda persidangan lantaran tergugat Andika Surahman tidak hadir.

Advertisement

"Untuk tergugat Andika Surachman tidak datang, kenapa Jaksa?," tanya Soebandi di dalam persidangan kepada Jaksa.

Jaksa perdata dan Tata usaha Negara kejaksaan, Endah Sendilosa menjawab akan segera melakukan pemanggilan terhadap Andika Surachman dan segera menyurati pihak Rutan Depok.

"Kami usahakan akan panggil (dia) yang mulia tapi tidak bisa memastikan akan hadir atau tidak, karena kami akan bersurat dahulu ke pihak rutan," ujarnya.

Sementara itu, kuasa hukum calon jamaah First Travel Riesqi Rahmadiansyah meminta agar majelis hakim menghadirkan tergugat Andika Surachman. Karena tergugat pernah berjanji akan membantu jamaah untuk berangkat ke tanah suci Makah, Arab Saudi.

"Kami selaku kuasa hukum calon jamaah First Travel ingin tergugat hadir karena kalau tidak gimana mau berjalan sidangnya yang mulia karena Andika selaku tergugat, jika kami yang memanggilkan tidak punya wewenang menjemput Andika," ucapnya di dalam sidang.

Kemudian ketua majelis hakim Soebandi memutuskan dengan mengetuk palu agar sidang ditunda pekan depan. Di mana sidang tersebut diagendakan yang sama dengan menghadirkan tergugat Andika Surachman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement