Advertisement

Anak-Anak Ikut Kampanye PDIP di Tangerang

Newswire
Minggu, 24 Maret 2019 - 19:27 WIB
Sunartono
Anak-Anak Ikut Kampanye PDIP di Tangerang Anak-anak ikut kampanye PDIP di Tangerang. - Ist/Suara.com.

Advertisement

Harianjogja.com, TANGERANG--Pesta demokrasi Indonesia telah memasuki fase kampanye terbuka yang dimulai pada 24 Maret 2019 hingga 13 April 2019, keterlibatan anak-anak saat kampanye sepertinya sulit dibendung.

Salah satu contoh terjadi di kampanye terbuka hari pertama Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP hari ini di Alun-alun Kota Tangerang, Banten.

Advertisement

Sebagaimana dikutip Suara.com, terlihat puluhan anak-anak bahkan balita ikut dibawa orang tuanya mengikuti kampanye PDIP. Bahkan ada beberapa anak yang mengenakan kaos partai.

Mereka terlihat antusias mengikuti jalannya acara kampanye mulai dari pawai, senam bersama, pengumuman resep rahasia nasi goreng Megawati hingga peluncuran joget 01.

Salah satu ibu-ibu, Siti mengaku terpaksa dan tidak punya pilihan lain untuk membawa anaknya ke lokasi kampanye karena tidak ada orang yang menjaga anaknya di rumah.

"Ya mau gimana lagi, pengen dateng, terus hari libur juga, gak ada yang jaga kalau ditinggal," kata Siti di Alun-alun Tangerang, Banten, Minggu (24/3/2019).

Untuk diketahui, dalam Pasal 87 UU No. 23/2002 tentang Perlindungan Anak, mengancam setiap orang yang menyalahgunakan anak-anak dalam kegiatan politik dan militer dengan ancaman kurungan lima tahun penjara atau denda maksimal Rp 100 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembangkan Digitalisasi UMKM, Pemkot Libatkan Mahasiswa

Jogja
| Selasa, 16 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement