Ini Alasan Eric Thohir Pilih Banten Sebagai Awal Kampanye Terbuka Jokowi-Ma’ruf Amin

Erick Thohir, Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi - Ma'ruf Amin, di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/9/2018). - Suara.com/Ummi Hadyah Saleh
24 Maret 2019 17:57 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, BANTEN--Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo - Maruf Amin Erick Thohir mengungkapkan pemilihan Provinsi Banten jadi titik kampanye terbuka pertama untuk mengejar ketertinggalan di wilayah Banten. Sosok cawapres Maruf Amin yang berasal dari Banten juga menjadi alasan khusus.

Erick mengatakan perolehan suara terkini di Banten mulai mengarah ke paslon 01 karena pengalaman dan program-program baru Jokowi bisa menarik suara di Banten.

"Banten sudah mulai bagus. Dan kita harapkan terus meningkat. Dan Insyaasllah, masyarakat tahu siapa yang punya pengalaman, dan sudah terbukti hasil kerjanya. Dan insyallah dengan tiga kartunya ke depan juga, kartu Prakerja, kartu Indonesia Pintar Kuliah, dan kartu sembako menjadi hal yang positif," kata Erick Thorir saat menghadiri kampanye PDIP di Alun-alun Kota Tangerang, Banten, Minggu (24/3/2019).

Erick menambahkan, Banten menjadi titik pertama karena sang calon wakil presiden, Maruf Amin adalah putera daerah Banten. "Karena memang pasangan kami K.H. Ma'ruf Amin dari Banten, jadi kita tentu menunjukkan komitmen beliau kepada Banten," tambahnya.

Selain TKN dan relawan, Erick menyebut paslon 01 juga mendapat dukungan dari para menteri yang mengambil cuti untuk jadi juru kampanye nasional. "Tapi tidak kita sendiri tapi banyaknya jurkamnas, termasuk menteri-menteri untuk cuti untuk berkampanye," katanya.

Paslon capres-cawapres 01 Joko Widodo - Maruf Amin dijadwalkan akan berkampanye terbuka pertama di Lapangan Ciceri, Serang, Banten. Sementara paslon 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno memulai kampanye terbuka perdana di Manado, Sulawesi Utara.

Sumber : Suara.com