Advertisement

Ketum PPP Diciduk, Kepercayaan pada Petahana Semakin Tinggi

Newswire
Sabtu, 16 Maret 2019 - 18:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ketum PPP Diciduk, Kepercayaan pada Petahana Semakin Tinggi Presiden Joko Widodo di Banten. - Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Tingkat kepercayaan masyarakat kepada petahana Joko Widodo akan semakin naik seiring dengan penangkapan Ketua Umum DPP PPP, Romarhurmuziy oleh KPK. Keyakinan itu disampaikan oleh juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, Arya Sinulingga. 

"Mengenai elektabilitas justru kami lihat ini membuat publik makin percaya kepada Pak Jokowi. Bahwa Pak Jokowi itu tidak ada intervensi hukum," kata Sinulingga, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Sabtu (16/3/2019).

Advertisement

Namun, kata dia, bila memang terkena dampak terhadap elektabilitas Jokowi, ya apa boleh buat. "Itu harus dihadapi kami semua. Kami semua pendukung Pak Jokowi memang harus siap," katanya

Ia yakin masyarakat akan percaya kepada Jokowi lantaran tidak tebang pilih menangkap seseorang yang diduga terlibat kasus hukum seperti korupsi.

Ia menegaskan, Jokowi akan selalu berkomitmen menegakkan hukum sekalipun orang-orang yang terjerat dengan kasus hukum adalah pihak-pihak yang dekat dengan dia.

"Pak Jokowi tidak melindungi siapapun dan independen. Pak Jokowi itu tidak pernah mengintervensi hukum untuk korupsi maupun untuk hal-hal lain. Jadi tidak ada namanya yang dilindungi beliau," jelasnya.

Namun demikian, TKN akan tetap menunggu keterangan dari KPK terkait perkembangan kasus Rommy.

"Kami menunggu hasil dari KPK mengenai proses itu. Kami semua mendukung semua langkah-langkah hukum untuk yang namanya korupsi. Jadi kami konsisten untuk patuh pada hukum," ucap Sinulingga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Golkar DIY Bakal Terima Nama Calon yang Dijaring di Pilkada 2024, Berikut Nama-nama Kandidatnya

Jogja
| Selasa, 23 April 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement