Advertisement

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Klaten

Newswire
Jum'at, 15 Maret 2019 - 12:47 WIB
Sunartono
Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Klaten Polisi melakukan penjagaan saat penggerebekan terduga teroris di Sibolga. - JIBI/Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, KLATEN--Densus 88 Antiteror menangkap terduga teroris berinisial Y berusia 35 tahun di Dukuh Desa Wetan RT 5 RW 2 Desa Joton, Jogonalan, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah pada Kamis (14/3) sore sekitar pukul 16.00 WIB.

"Dari Densus menghubungi kami untuk minta bantuan penangkapan," kata Kapolres Klaten AKBP Aries Andhi di Klaten, Jumat (15/3/2019).

Advertisement

Ia mengatakan penangkapan dilakukan di rumah terduga yang ditempati belum lama ini. Meski demikian, dikatakannya, tidak ada barang bukti yang diamankan dalam penggeledahan dan identifikasi tersebut.

"Setelah menangkap, Densus membawa Y ke Mapolres Klaten untuk dilakukan pemeriksaan sementara," katanya.

Ia mengatakan saat penangkapan tidak ada perlawanan dari Y. Aries mengatakan petugas polisi wanita juga diminta untuk melakukan pemeriksaan pada badan terduga teroris namun tetap tidak ditemukan barang bukti apapun.

"Selanjutnya, Y dibawa langsung ke Jakarta untuk diperiksa lebih lanjut," katanya.

Sementara itu, Aries mengatakan Y baru menempati rumah tersebut sekitar 10 hari. Menurut informasi, dikatakannya, Y bekerja di sebuah perusahaan pembuat sepatu. Meski demikian, ia enggan menyampaikan secara pasti lokasi pabrik tersebut.

Dengan adanya penangkapan ini, ia meminta agar masyarakat lebih waspada dan ikut aktif dalam melakukan pengawasan di lingkungannya. "Jika ada yang mencurigakan sebaiknya segera dilaporkan kepada pihak berwajib," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cara Membeli Tiket KA Bandara Jogja via Online

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement