Advertisement

Mbok Jum, Pengelola Kantin Legendaris UNS Solo Meninggal Dunia

Septina Arifiani
Rabu, 13 Maret 2019 - 10:17 WIB
Sunartono
Mbok Jum, Pengelola Kantin Legendaris UNS Solo Meninggal Dunia Pengelola kantin legendaris di UNS Mbok Jum (paling kanan). (Istimewa)

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO – Kabar duka datang dari Jumiyati alias Mbok Jum. Mbok Jum yang dikenal luas oleh alumni dan mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) sebagai pengelola kantin legendaris di kampus tersebut meninggal dunia pada Rabu (13/3/2019) pukul 02.15 WIB di RS Moewardi.

Rencananya, Mbok Jum yang beralamat di Panggung Rejo RT 02 RW 23, Jebres, Solo ini akan dimakamkan pada Rabu pukul 11.00 WIB di Kalioso.

Advertisement

Sebagai informasi, Kantin Mbok Jum terletak di belakang gedung Koperasi Mahasiswa UNS. Sejak 1979, kantin tersebut dikelola orang yang sama, yaitu Jumiyati atau terkenal dengan nama Mbok Jum.

Mbok Jum adalah seorang ibu rumah tangga asal Jebres, Solo. Ibu tiga orang anak ini mulai berjualan di UNS sejak kampus itu mulai dibangun 1979. Sebelum berjualan makanan di UNS, Mbok Jum telah berjualan makanan di rumah. Lalu ia ditawari untuk berjualan di UNS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Kamis 25 April 2024: Kasus Penggelapan Pajak hingga Sosialisasi Tol Jogja-YIA

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement