Emak-Emak Pingsan di Depannya, Begini Reaksi Jokowi

Emak-emak pingsan setelah terobos paspampres untuk curhat ke Jokowi saat peresmian Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar, Lampung, Jumat (8/3/2019). - Okezone/Fakhrizal Fakhri
08 Maret 2019 16:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, LAMPUNG – Ada hal unik ketika Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar, Lampung. Seorang perempuan menerobos masuk hingga ke depan podium Jokowi.

Emak-emak tersebut diketahui menerobos Paspampres. Dia juga sempat menyampaikan permasalahannya sebelum akhirnya pingsan di depan Kepala Negara.

"Iya mau saya cek. Nanti saya cek," kata Jokowi di Gerbang Tol Natar sektor I, Lampung, Jumat (8/3/2019).

Jokowi menilai, adanya satu atau dua persoalan yang belum terselesaikan dalam pembebasan lahan untuk infrastruktur merupakan hal yang lumrah. Meski demikian, Kepala Negara menegaskan, permasalahan pembebasan lahan itu harus segera diselesaikan.

"Ya biasa sebuah pekerjaan besar seperti ini pasti ada yang tercecer 1 atau 2. Tapi yang penting, setelah ini yang diselesaikan," katanya.

Sebelumnya, seorang emak-emak pingsan di hadapan Presiden Jokowi sesaat setelah Jokowi berpidato dalam peresmian Jalan Tol Trans Sumatera ruas Bakauhuni-Terbanggi Besar.

Emak-emak dengan jilbab berwarna pink itu tiba-tiba saja menerobos masuk hingga ke depan podium Jokowi. Dia langsung menangis sambil melaporkan permasalahannya sesaat setelah Kepala Negara berpidato dalam acara peresmian jalan tol sepanjang 143 kilometer itu.

Belum diketahui permasalahan apa saja yang disampaikan ibu paruh baya tersebut. Disebut-sebut nekatnya ibu itu menerobos hingga ke depan Jokowi lantaran permasalahan pembebasan lahan miliknya yang belum diselesaikan.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Jumat (8/3/2019), emak-emak tersebut langsung jatuh pingsan sesaat setelah melaporkan permasalahannya ke orang nomor satu di Indonesia itu.

Emak-emak itu juga tampak menjerit-jerit menyampaikan permasalahannya ke Jokowi. Hanya saja, tak terdengar apa saja yang disampaikannya ke Kepala Negara.

"Iya-iya nanti saya selesaikan," kata Jokowi.

Setelah emak-emak itu pingsan, Jokowi tampak menghela nafasnya sambil memegang dadanya. Setelah tak sadarkan diri, emak-emak itu langsung diamankan Paspampres dan acara peresmian jalan tol itu kembali dilanjutkan.

Sumber : Okezone.com