Advertisement

Cerita Prabowo yang Pernah Diejek Ajudan karena Lari Kocar-Kacir saat Dipanggil Ibunya

Newswire
Kamis, 28 Februari 2019 - 17:37 WIB
Nina Atmasari
 Cerita Prabowo yang Pernah Diejek Ajudan karena Lari Kocar-Kacir saat Dipanggil Ibunya Prabowo dalam Pidato Kebangsaan, di Hotel Po Semarang, Jumat (15/2/2019). - Suara.com/Adam Iyasa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-- Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto ternyata menyimpan banyak cerita selama hidupnya. Salah satunya, ia memiliki cita-cita mendirikan akademi perawat dan rumah sakit. Keinginan Prabowo itu ternyata tidak terlepas dari sosok Ibunda, Dora Marie Sigar yang berprofesi sebagai perawat.

Prabowo mengaku memiliki masalah emosional apabila diajak berbicara soal kesehatan. Hal tersebut dikarenakan Prabowo dibesarkan oleh seorang perawat yang tak lain ialah ibunya sendiri.

Advertisement

Cerita itu disampaikan Prabowo saat menghadiri acara dialog silahturahmi pasangan Capres dan Cawapres bersama komunitas kesehatan di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (28/2/2019).

"Tugas panggilan saya dalam sisa hidup saya seandainya saya tidak di bidang politik, saya berniat mendirikan akademi perawat dan rumah sakit," kata Prabowo.

"Untuk menghormati ibu saya karena saya bisa begini karena ibu saya," Prabowo menambahkan.

Lebih jauh Prabowo mengatakan, dirinya sering diledek para ajudan-ajudannya karena 'kocar-kacir' kalau dipanggil sang ibu. Hal tersebut lantaran Prabowo dikenal sebagai anak yang bandel dengan ibunya.

"Sampe ada jokes dari ajudan-ajudan saya, waktu saya jadi tentara ini komandan kita galaknya di sini, tapi kalau dipanggil ibunya lari-lari ketakutan. Saya kira setiap anak seperti itu ya," ujarnya.

Saat itu Prabowo sempat mengenang sosok Dora Marie Sigar yang ternyata bertemu dengan Ayah Prabowo, Soemitro Djojohadikusumo di rumah sakit. Kala itu Soemitro tengah dirawat dan harus dirawat Dora yang saat itu bertugas sebagai perawat.

Hal tersebut justru membuat Prabowo mengenang masa-masa mudanya. Dirinya mengaku pernah jatuh hati dengan perawat di rumah sakit.

"Saya juga pernah sakit waktu itu ya, sempat jatuh cinta juga dengan perawat, saya begitu sembuh kirim lagi ke daerah operasi jadi nggak sempet ketemu lagi perawat itu," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pilkada Kulonprogo: Pendaftaran Panwascam Dibuka, Kebutuhan Formasi Menunggu Hasil Tes

Kulonprogo
| Sabtu, 27 April 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement