Bawaslu Selidiki Lokasi Bocah Nyanyikan Lagu Prabowo Menang

Capres-cawapres Nomor Urut 02 Prabowo (kiri)-Sandiaga Uno bersiap mengikuti debat pertama Pilpres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019). Debat pertama mengangkat tema Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme. - ANTARA/Sigid Kurniawan.
26 Februari 2019 21:57 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Bawaslu sedang menelusuri lokasi yang menunjukkan murid SD menyanyikan lagu Prabowo-Sandiaga menang di kelas sekolah. Aksi tersebut sebelumnya terekam dalam sebuah video dan viral di medsos.

Aggota Bawaslu Rahmat Bagja mengatakan pihaknya telah melihat isi video tersebut. Hanya saja Bawaslu belum bisa menemukan lokasi kejadiannya hingga saat ini.

"Kita sudah lihat videonya dan lokasinya lagi dicari (TKP-nya)," tutur Bagja kepada wartawan, Selasa (26/2/2019).

Lebih lanjut, Bagja mengatakan pihaknya belum bisa memutuskan ada atau tidaknya dugaan pelanggaran kampanye. Sebab, pihaknya harus lebih dahulu menyelediki apakah video tersebut ada keterkaitannya dengan salah satu tim sukses pasangan calon di Pemilu 2019.

Bagja menegaskan, pelibatan anak-anak di bawah umur dan penggunaan fasilitas pendidikan jelas dilarang dalam UU No.7/2017 tentang Pemilu.

"Dibuktikan dulu tim pendukung atau bukan, atau relawan atau bukan tim pendukung, bukan siapa-siapa, tapi punya simpati terhadap salah
satu pasangan calon kan harus dibuktikan," kata dia.

"Terus menggunakan tempat pendidikan, kan enggak boleh. Terus digunakan oleh WNI yang belum mempunyai hak pilih, itu masalahnya," katanya.

Sebelumnya warganet kembali dihebohkan dengan beredarnya sebuah video murid SD nyanyikan lagu Prabowo - Sandiaga menang di kelas. Murid SD tersebut tampak kompak menyanyikan lagu Pilih Prabowo - Sandiaga sembari memberikan salam dua jari.
Video itu diunggah oleh akun Twitter @afiffuads.

Video murid SD nyanyikan lagu Prabowo - Sandiaga menang berdurasi 30 detik itu menunjukkan para murid SD menyanyikan lagu ‘Goyang Dua Jari’ yang dinyanyikan oleh Sandira, namun diubah liriknya menjadi ajakan untuk memilih capres nomor urut 02 Prabowo - Sandiaga.

“Ayo kita pilih Prabowo-Sandi, ayo kita pilih, pilih Prabowo-Sandi,” demikian lirik yang dinyanyikan murid SD.

Sumber : Suara.com