Advertisement

Mabes Polri Tanggapi Pernyataan Mahfud MD tentang Produsen Hoaks: Mari Kita Buktikan

Newswire
Jum'at, 22 Februari 2019 - 20:37 WIB
Nina Atmasari
Mabes Polri Tanggapi Pernyataan Mahfud MD tentang Produsen Hoaks: Mari Kita Buktikan Ilustrasi. - Reuters/ Kacper Pempel

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-- Pernyataan Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD tentang adanya dugaan produsen hoaks yang terorganisir di Pemilu 2019 ditanggapi Polri.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan pihaknya memerlukan waktu untuk melakukan investigasi adanya dugaan tersebut. Dedi mengatakan membutuhkan bukti jika memang ada indikasi penyebaran hoaks yang terorganisir.

Advertisement

"Kita buktikan, jika memang hanya tanggapan tanpa ada bukti atau dukungan fakta hukum, kita perlu waktu untuk investigasi," ujar Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jumat (22/02/2019) sore.

Berbagai berita kebohongan itu disinyalir sengaja disebarkan ke tengah masyarakat untuk mengacaukan Pilpres 2019.

Dedi memastikan jika informasi itu benar dan memiliki bukti kuat Polisi akan membekuk pelaku.

Sebelumnya, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menuding ada produsen hoaks atau berita bohong yang ingin membuat Pemilu 2019 seolah-olah tidak kredibel di mata masyarakat. Hal itu disampaikan Mahfud usai Dialog Kebangsaan dengan tema "Merawat Patriotisme, Progresifitas, dan Kemajuan Bangsa" di Stasiun Tugu, Yogyakarta, Selasa (19/2/2019) malam.

"Ada gerakan-garakan yang memang tujuannya mengacau, misalnya produsen-produsen hoaks yang selalu memproduksi berita-berita yang salah, bohong dan meresahkan sehingga menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap pemilu," kata Mahfud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Disiapkan Dana Rp20 Miliar, Begini Progres Pembangunan TPST Dingkikan

Bantul
| Senin, 29 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement