Advertisement

Jokowi-Ma'ruf Akan Diarak & Diiringi Kesenian Tradisional

Aziz Rahardyan
Minggu, 17 Februari 2019 - 17:37 WIB
Budi Cahyana
Jokowi-Ma'ruf Akan Diarak & Diiringi Kesenian Tradisional Kesenian tradisional akan mengiringi Jokowi dan Ma'ruf Amin menuju lokasi debat putaran kedua, Minggu 17 Februari 2019 - Bisnis/Aziz Rahardyan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA —  Debat Capres ronde kedua akan dimulai pada pukul 20.00 WIB, Minggu (17/2/2019). Ratusan warga dengan kaus berbagai warna cerah  bernyanyi dan menari diiringi musik tradisional dan angklung di Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno.

Mereka yang memakasi atribut merah, kuning, dan hijau tersebut merupakan sukarelawan Koalisi Indonesia Kerja (KIK) yang beserta para seniman tradisional akan mengarak capres-cawapres Joko Widodo - Ma'ruf Amin menuju lokasi debat.

Advertisement

Ketua Persatuan Ebeg Banyumas se-Jabodetabek, Mbah Rio sedang melepas lelah bersama rombongan seniman asal Banyumas bertajuk Laskar Indik-indik ketika ditemui Jaringan Informasi Bisnis Indonesia.

Mbah Rio menyebutkan sekitar 30 rombongan seniman dengan jumlah sekitar 20-30 orang tiap rombongannya, mendapat undangan khusus dari TKN Jokowi-Ma'ruf untuk mengiringi capres-cawapres nomor urut 01 tersebut.

Kesenian tradisional akan mengiringi Jokowi dan Ma'ruf Amin menuju lokasi debat putaran kedua, Minggu 17 Februari 2019/Bisnis-Aziz Rahardyan

"Tadi sudah perform, ini bergantian sampai rencananya jam 05.30 [sore] ikut ngarak [Jokowi-Ma'ruf]," jelas Mbah Rio.

Para seniman tradisional bergantian menghibur para relawan yang tampak duduk di tenda-tenda yang telah disiapkan. Tampak pula layar besar dan LED raksasa yang akan menampilkan secara langsung Debat Capres II dengan tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup ini.

"Ya setelah ngarak, ya, balik ke sini [Parkir Timur Senayan]. Nonton bareng," tambahnya.

Selain hiburan, di kawasan ini juga tersedia photobooth yang menampilkan motor Chopper berwarna emas milik Jokowi, bernama Royal Enfield Bullet, dan berpelat nomor RI 1.

Warga berfoto di photobooth motor Chopper Royal Enfield Bullet berpelat nomor RI 1./Bisnis-Aziz Rahardyan

Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani dan Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni tampak menemui para relawan sebelum bertolak ke Hotel Sultan tempat Debat Capres II berlangsung.

Warga berfoto di photobooth motor Chopper Royal Enfield Bullet berpelat nomor RI 1./Bisnis-Aziz Rahardyan

Mereka berencana ikut mengiringi Jokowi-Ma'ruf bersama ratusan warga dengan kaus dan bendera Golkar, PPP, PKB, PKPI, PDI Perjuangan, PSI, NasDem, Hanura, Perindo, dan PBB ini.

"Ya nanti ikut masuk. Ke sini [menemui para relawan] dulu," ungkap Arsul kepada Bisnis sembari berjalan ke arah kerumunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Kamis 25 April 2024: Kasus Penggelapan Pajak hingga Sosialisasi Tol Jogja-YIA

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement