Advertisement

Di Amerika Serikat, Keberhasilan Jokowi Dirayakan

Miftahul Ulum
Minggu, 17 Februari 2019 - 12:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Di Amerika Serikat, Keberhasilan Jokowi Dirayakan Pekerja menyiapkan panggung untuk debat kedua Calon Presiden Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (15/2/2019). Debat kedua akan berlangsung pada Minggu 17 Februari 2019 pukul 20.00 WIB dengan tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. - ANTARA/Aprillio Akbar

Advertisement

Harianjogja.com, NEW YORK--Bersamaan dengan Hari Presiden (President’s Day) di Amerika Serikat, masyarakat Indonesia relawan Jokowi di wilayah New York menyelenggarakan acara pesta rakyat bertajuk President Jokowi’s Day, Sabtu (16/2/2019), waktu setempat. 

Acara ini merupakan bentuk apresiasi para relawan di Amerika Serikat khususnya wilayah New York atas dedikasi dan kontribusi Presiden Joko Widodo.

Advertisement

Perayaan yang dilangsungkan dari pukul 16.00 hingga pukul 21.00 di Rego Park, Queens, New York ini, dimeriahkan dengan berbagai macam tarian dan lagu khas Indonesia, demikian keterangan rilis yang diterima Bisnis, Minggu (17/2/2019).

Acara ini diprakarsai oleh para sesepuh masyarakat Indonesia yang dituakan antara lain Soeko Prasetyo, Syaiful Hamid, dan Bambang Sunarno selaku penyelenggara acara, juga bertujuan untuk menambahkan silaturahmi antar pendukung.

“Event seperti ini sangat bagus untuk menyatukan visi dan merapatkan pergerakan lintas organisasi relawan terutama dari beberapa negara bagian di AS antara lain Connecticut, Pennsylvania, New Jersey, New Hampshire, Washington D.C., dan Virginia” ujar aktris Christine Hakim yang hadir mewakili Tim Kampanye Nasional (TKN), didampingi Lathifa Al Anshori, calon legislator DPR-RI mewakili Partai Nasdem.

Sebagai kejutan, Christine Hakim dan Lathifa Al Anshori juga secara khusus membawa oleh-oleh langsung dari Presiden Jokowi yang menyapa para relawan melalui video yang disambut dengan antutiasme dan tepuk tangan yang sangat meriah dari 500-an relawan yang menghadiri acara.

Sebelumnya, pada tanggal 14 Februari 2019, Christine Hakim juga telah mengadakan “blusukan” ke kantong-kantong masyarakat Indonesia di daerah Queens untuk menyerap aspirasi masyarakat Indonesia di luar negeri, dan meluruskan kesimpangsiuran informasi tentang situasi politik di tanah air.

Beberapa masalah yang mendapat perhatian salah satunya perihal ketidakjelasan perihal pendaftaran pemilih yang membuat bingung. Ia mengimbau relawan untuk memergunakan hak pilih sebaik - baiknya dan jangan sampai Golput

Lathifa Al Ashori juga mengatakan, “TKN hadir untuk mendengarkan keluh-kesah dan harapan WNI dimanapun. Kami akan mem-follow-up masalah belum terdaftarnya banyak calon pemilih di AS supaya setiap orang dapat memberikan suaranya.”

Acara President Jokowi’s Day ini ditutup dengan deklarasi penuh relawan Jokowi Ma’ruf untuk Pemilu 2019. Tim TKN sangat mengapresiasi penyelenggara atas diadakannya acara ini, dan diharapkan makin menjunjung tinggi semangat persatuan masyarakat Indonesia di luar negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Rabu 24 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement