Advertisement

Ketahuan Melakukan Aksi Pencurian, Seorang Tunarungu Nyaris Bunuh Diri

Newswire
Minggu, 17 Februari 2019 - 01:17 WIB
Sunartono
Ketahuan Melakukan Aksi Pencurian, Seorang Tunarungu Nyaris Bunuh Diri Ilustrasi penjambretan - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, NUNUKAN--Seorang laki-laki berinisial Jul, 26, nyaris bunuh diri saat melakukan aksi pencurian di Asrama Putri RSUD Nunukan, Kalimantan Utara, Sabtu (16/2/2019) dini hari. Percobaan bunuh diri itu hendak dilakukan setelah aksinya kepergok penghuni salah satu kamar perawat di asmara tersebut.

Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro mengatakan, pelaku baru berhasil ditangkap setelah warga melaporkan kasus tersebut ke polisi. Aksi melakukan pencurian itu, Jul memasuki kamar korban dengan mencongkel jendela secara paksa menggunakan sebilah pisau yang dibawanya pada malam kejadian sekitar pukul 00.30 WITA.

Advertisement

Teguh menambahkan, pada saat aparat kepolisian hendak menangkapnya pelaku berusaha melarikan diri lewat plafon. Bahkan, lelaki yang diketahui tunarungu itu berusaha bunuh diri menggunakan pisau yang dibawanya.  "Namun berhasil digagalkan aparat kepolisian setempat," katanya.

Barang bukti yang disita berupa sebilah pisau lengkap dengan batangnya warna hitam dengan tulisan Amel, sebuah pengeras suara aktif, satu buah powerbank dan satu buah charger.

Terungkapnya kasus ini, para perawat RSUD Nunukan yang tinggal di asrama itu sudah resah dengan keberadaan Jul lantaran sering melakukan aksi pencurian sejak Januari 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemilu Usai, Gus Endar Serukan Persatuan dan Kerukunan

Bantul
| Jum'at, 26 April 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement