Erick Thohir Akan Laporkan Hasil Lelang Lukisan ke KPU

Acara lelang lukisan untuk membiayai kampanye Jokowi - Ma'aruf. (Suara.com - Walda)
12 Februari 2019 06:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Ketua Tim Kampanye Nasional ( TKN ) Erick Thohir memastikan dana hasil pelelangan lukisan akan ia laporkan ke KPU. Tujuannya agar nantinya dana tersebut bisa digunakan dengan baik oleh TKN untuk memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Jokowi-Ma'aruf Amin.

Erick memastikan pihaknya tidak akan menutup-nutupi pendapatan TKN dari lelang lukisan yang dilaksanakan malam tadi, Senin (11/2/2019).  Hal itu dikatakannya seusai menghadiri acara lelang di Hotel Pullman, Jakarta Barat.

"Saya rasa nanti kita akan laporkan karena yang namanya dana kampanye bermacam-macam. Seperti kami sudah melaporkan ketika banyak rakyat mendukung TKN," ujarnya, Senin.

Namun dirinya mengakui jika ada beberapa hal yang harus ditutupi dalam acara lelang tersebut. Termasuk dilarangnya awak media untuk meliput langsung acara lelang yang dihadiri Jokowi ini.

"Tidak mungkin, kami dari tim TKN, menjaga profesionalisme. [Tidak mungkin] menutup-nutupi. Tapi memang ada yang harus tertutup dan terbuka," jelasnya.

Sebelumnya, sejumlah seniman Indonesia hari ini berkumpul dengang para timses Capres Cawapres Jokowi-Ma'aruf Amin di Hotel Pullman, Jakarta Barat.Kehadiran para seniman lukis lintas generasi ini dalam rangka acara lelang lukisan besar-besaran.

"Para budayawan kita membentuk tingkat keadaban kita sebagai bangsa, karena capaian kebudayaan sebuah bangsa itu sangat menentukan bagaimana tolak ukur kemajuan bangsa itu karena di situlah nilai-nilai kemanusiaan itu diekspresikan dengan bebas," ujar Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di tempat dan waktu yang sama.

Sumber : suara.com