Advertisement

Bela Vanessa Angel, Emak-Emak Gelar Demo di Depan Polda Jatim

Newswire
Jum'at, 01 Februari 2019 - 14:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Bela Vanessa Angel, Emak-Emak Gelar Demo di Depan Polda Jatim Kalangan ibu-ibu melakukan demo di depan Polda Jatim untuk membela Vanessa Angel. Suara.com - Achmad Ali

Advertisement

Harianjogja.com, SURABAYA--Tersangka prostitusi online Vanessa Angel mendadak mendapat perhatian dari kalangan ibu-ibu. Di depan Polda Jawa Timur, emak-emak yang kebanyakan berjilbab itu menggelar demo membela Vanessa.

Demo perempuan berjilbab bela Vanessa Angel itu mengatasnamakan 'Emak-emak Militan se Jawa Timur Pecinta Vanessa Adzania'. Mereka melakukan aksi damai di depan Markas Polisi Daerah (Mapolda) Jawa Timur, Jumat (1/2/2019) pagi. Dalam demo itu, mereka ada juga yang terlihat membawa anak-anak.

Advertisement

Tulisan 'Tangkap para germo online' dan 'Adili laki-laki hidung belang' terbentang diantara para aksi. Aksi yang dilakukan emak-emak tersebut mengecam perilaku lelaki yang memanfaatkan kelemahan perempuan untuk dijadikan pemuas nafsu belaka.

"Ada R.A Kartini ada Cut Nja Dien, ada Dewi Sartika, ada Kristina Martha Tiahahu. Mereka adalah kaum hawa yang menorehkan tinta emas perjuangan bangsa yang kita cintai. Negara selalu menghormati dan mengakui keberadaan kaum hawa di negeri ini dengan dibuktikan adanya momentum Peringatan hari R.A KARTINI, Hari Ibu," kata Koordinator aksi, Rina Restu Wadhani, Jumat (1/2/2019).

Mengacu pada kasus Vanessa Angel, emak-emak menuntut Kepolisian Daerah Jawa Timur supaya melindungi kaum perempuan dari kejahatan eksploitasi prostitusi online.

"Kami meminta wanita dilindungi sekaligus mendukung langkah kepolisian agar mengungkap kasus prostitusi online untuk menghilangkan praktik maksiat di Jawa Timur," ungkapnya disela orasi demo #SaveVanessa.

Rina menegaskan emak-emak Jatim akan mendukung Vanessa Angel berstatus sebagai tersangka kasus prostitusi mengenai UU ITE Pasal 27 ayat 1, yang kini terbaring dalam perawatan di rumah sakit Bhyangkara Polda Jatim.

"Kita akan mendukung Vanessa Angel karena dia tidak bersalah hanya menjadi korban mucikari dan laki-laki hidung belang," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Jaringan Listrik di Kota Jogja Hari Ini, Cek Lokasi Terdampak di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 06:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement