Sudah Bebas, Ahok Keluar dari Mako Brimob Pukul 07.30 WIB, Dijemput Anak Sulung

Basuki Tjahaja Purnama - Instagram @basukibtp
24 Januari 2019 09:57 WIB Feni Freycinetia Fitriani News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok sudah keluar dair rumah tahanan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, Kamis (24/1/2019) pagi setelah dinyatakan bebas. AhokĀ  dijemput anak sulungnya Nicholas Sean Purnama.

Staf Tim BTP Ima Mahdiah mengatakan Ahok dijemputĀ  Nicholas Sean Purnama, dan sudah keluar dari Mako Brimob Kelapa Dua kurang lebih pukul 07.30 WIB.

"Dijemput Nicholas dan perwakilan dari Tim BTP," katanya ketika dikonfirmasi, Kamis (24/1/2019).

Setelah bebas, BTP dan tim langsung menuju kediaman. Namun, belum tahu apakah kediaman yang dimaksud merupakan rumah Ahok yang terletak di Pantai Mutiara, Jakarta Utara.

Sahabat Ahok sekaligus pasangannya saat memimpin DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan banyak pelajaran yang diambil saat menjalani masa tahanan di Mako Brimob.

Mantan Walikota Blitat itu menegaskan Ahok tidak ada kekhawatiran beradaptasi dan berbaur dengan masyarat setelah bebas.

"Oh enggak [ada kekhawatiran], dia sudah siap secara fisik dan batiniah," katanya ketika ditemui Bisnis di kawasan Kemang, Selasa malam (22/1/2019).

Djarot menuturkan dirinya sering menjenguk Ahok jelang waktu kebebasan yakni 24 Januari. Dia mengaku terakhir datang ke Mako Brimob pada Minggu (20/1/2019).

Seperti diketahui, Ahok menjalani masa tahanan di Rutan Mako Brimob sejak 9 Mei 2017 sebagai terpidana kasus penodaan agama. Dia divonis dua tahun penjara. Jika mengacu jadwal, dia akan bebas murni pada 24 Januari 2019 setelah mendapat total remisi 3 bulan 15 hari.

Sumber : Bisnis.com