Advertisement

Tabung Gas Meledak, Merusak 3 Rumah di Tangerang

Newswire
Rabu, 23 Januari 2019 - 18:57 WIB
Sunartono
Tabung Gas Meledak, Merusak 3 Rumah di Tangerang Polisi mengeditifikasi kebakaran gudang proyek revitalisasi pedestrian Malioboro di Kompleks UPT Malioboro, Jalan Malioboro, Jogja, Rabu (29/08/2018). - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, TANGERANG – Sebuah tabung gas berukuran 12 kilogram meledak dan memorak-porandakan rumah milik Josep Muktiarto Tanujaya, 47, serta dua rumah lainnya di Perumahan Nusa Loka XIV. V Blok R4/12 B, RT 09 RW07, Rawa Mekar Jaya, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (23/1/2019).

Ledakan keras itu berasal dari tabung gas ukuran 12 kilogram di dapur rumah Josep. Akibatnya, Josep serta dua putrinya berinisial LN1, 6, dan VC , 5, harus dilarikan ke rumah sakit karena luka bakar serius di bagian tubuhnya.

Advertisement

"Diduga ada selang regulator yang bocor, sehingga api langsung menyambar ke tabung gas," ungkap AKP Alexander Yurikho Hadi, Kasatreskrim Polres Tangsel.

Melihat kejadian itu, sang istri Marviani sempat berusaha menolong suaminya, akan tetapi ledakan keras disertai kobaran api itu membuat atap dan bagian rumah lainnya hancur seketika. Kedua putrinya pun mengalami luka sobek tertimpa material serta luka bakar.

"Luka yang paling parah dialami korban Josep dengan luka bakar sekira 90 persen di sekujur tubuhnya," ujarnya.

Rumah Josep mengalami kerusakan cukup parah, bagian atap, dinding, serta perabotan di dalamnya ikut terbakar. Diperkirakan total kerugiannya mencapai Rp300 juta.

Dua rumah lain milik tetangganya mengalami hal yang sama. Namun, dampak kerusakan tidak terlalu parah. "Totalnya ada tiga rumah dan satu mobil yang terdampak akibat ledakan tabung gas itu. Tapi dua rumah lainnya tak terlalu parah. Tadi proses pemadamannya dibantu dengan seunit mobil Damkar [Pemadam kebakaran]," ucapnya.

Josep dan kedua putrinya masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Eka Hospital, Serpong. Sementara pihak kepolisian telah mendatangi lokasi tak lama setelah ledakan berlangsung, serta menanyai beberapa saksi untuk dimintai keterangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Karang Taruna di Bantul Diajak Mencegah Praktik Politik Uang dalam Pilkada 2024

Bantul
| Jum'at, 19 April 2024, 14:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement