Advertisement

AHY Tegaskan Emil Dardak Seorang Kader Terbaik Demokrat

Newswire
Rabu, 23 Januari 2019 - 10:17 WIB
Nina Atmasari
AHY Tegaskan Emil Dardak Seorang Kader Terbaik Demokrat Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak (Antara/M. Risyal Hidayat)

Advertisement

Harianjogja.com, SURABAYA - Munculnya banyak pertanyaan dari publik tentang keberadaan Emil Dardak di salah satu partai politik membuat Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut Bupati Trenggalek Emil Dardak adalah kader Demokrat.

"Mas Emil adalah kader Demokrat dan jelas menjadi bagian dari partai ini," ujarnya di sela kunjungannya di Surabaya, Selasa (22/1/2019) malam.

Advertisement

Penegasan tersebut disampaikan karena saat ini banyak pertanyaan dari publik tentang keberadaan Emil Dardak di salah satu partai politik.

Terlebih beberapa bulan sebelum memutuskan maju pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur 2018 sebagai calon Wakil Gubernur mendampingi Khofifah Indar Parawansa, Emil Dardak dikenal sebagai kader PDI Perjuangan.

Bahkan, saat ketua umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan pasangan calon gubernur-wakil gubernur Jatim yang diusungnya saat itu adalah Saifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas, tampak hadir Emil Dardak di Kantor DPP PDI Perjuangan di Jakarta.

"Yang pasti, Mas Emil saat Pilkada Jatim kami usung mendampingi Bu Khofifah dan Alhamdulillah menang. Beliau adalah bagian dari Demokrat dan salah seorang kader terbaik Demokrat," ucap AHY, sebagaimana dilansir Antara.

Di tempat sama, Emil Dardak juga menegaskan ia termasuk menjadi keluarga besar Partai Demokrat dan telah lama berjuang bersama-sama.

"Sesungguhnya, kebersamaan saya dengan Demokrat sudah terjalin sejak sebelum Pilkada Jatim, apalagi Demokrat salah satu partai yang mengusung saya di Pilkada Trenggalek lalu," ujarnya.

Wagub Jatim terpilih itu mengaku memiliki kedekatan emosional dengan Demokrat dan telah menganggap ketua DPD Demokrat Jatim Soekarwo sebagai mentor serta tokoh berpengalaman di bidangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Serangan Wereng Meluas, DPP Kulonprogo Basmi dengan Pestisida

Kulonprogo
| Selasa, 23 April 2024, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement