Dua Mantan Pimpinan KPK Ini Jadi Tim Ahli Debat Prabowo-Sandiaga

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. - Okezone
13 Januari 2019 11:50 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.cm, JAKARTA- Dua mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadi tim ahli yang akan mempersiapkan debat pilpres untuk pasangan Prabowo-Sandiaga.

Capres dan Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno tidak mendapatkan pelatihan retorika menjelang debat sesi pertama Pilpres 2019.

Dalam masa persiapan sebelum debat tanggal 17 Januari, Prabowo – Sandiaga hanya dilatih memahami materi debat.

Koordinator juru bicara mereka, Dahnil Anzar Simanjutkan, menjelaskan Prabowo – Sandiaga sudah tidak perlu mendapatkan pelatihan beretorika. Sebab, keduanya dinilai sudah mahir karena sering berpidato.

"Setiap hari Pak Prabowo pidato, bicara efektif, Bang Sandiaga juga begitu. Ini sudah alamiah saja," kata Dahnil di kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (12/1/2018).

Justru yang menjadi fokus persiapan menjelang debat ialah pemahaman materi yang sudah ditentukan, yakni hukum, hak asasi manusia, korupsi dan terorisme.

Prabowo – Sandiaga terus mendapatkan arahan serta masukan dari para ahli. Dua mantan pimpinan KPK, Bambang Widjojanto (BW) dan Busyro Muqoddas, dipilih sebagai tim ahli yang memberikan masukan itu.

"Pak Busyro banyak berkecimpung dalam tiga isu itu. Kemudian ada Mas Bambang Widjojanto," ujarnya.

Selain kedua mantan pemimpin KPK itu, ada pula mantan anggota Komnas HAM yang ikut melatih Prabowo dan Sandiaga.

"Kami enggak menyewa konsultan untuk ‘merias’ Pak Prabowo dan Bang Sandiaga. Kami lebih banyak pada persiapan konten," katanya.

Sumber : Suara.com