Advertisement

Potongan Kepala Manusia yang Dibawa Anjing di NTT Diselidiki

Newswire
Rabu, 09 Januari 2019 - 11:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
Potongan Kepala Manusia yang Dibawa Anjing di NTT Diselidiki Ilustrasi. - Antaranews/Ridwan Triatmodjo

Advertisement

Harianjogja.com, KUPANG -Sebuah benda berupa potongan kepala manusia yang dibuang seekor anjing di perkampungan penduduk Pong Ara, Kelurahan Pitak, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) tengah diselidiki oleh Aparat Kepolisian Resort Manggarai.

Potongan benda seperti kepala manusia itu masih memiliki rambut. "Ya petugas dari Polres Manggarai sedang menyelidikinya apakah itu benar potongan kepala manusia atau bukan," kata Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Jules Abraham Abast di Kupang, Rabu (9/1/2019).

Advertisement

Dirinya mengatakan, Polres Manggarai bekerja sama dengan pihak RSUD dr Ben Mboi Ruteng masih melakukan penyelidikan.

Bekas Kapolres Manggarai itu menceritakan, benda seperti potongan kepala manusia yang berambut itu pertama kali ditemukan seorang warga bernama Texy Waren (43). Benda berbentuk kepala manusia dan berambut itu dibawa oleh seekor anjing dan dilepaskannya tepat di belakang rumah Texy.

Karena terlihat mencurigakan, Texy lalu memeriksa benda itu dan menyampaikan ikhwal benda itu ke Kanis Erong yang menjabat sebagai Ketua RT setempat. Selanjutnya, kedua orang itu lalu melapor ke aparat Bhabinkamtibmas Kelurahan Pitak atas nama Brika Adrianus Jakar.

"Lalu Bripka Adrianus melakukan koordinasi dengan personel Polres Manggarai dan melakukan pengamanan dan evakuasi benda tersebut ke Mapolres setempat," kata Jules.

Setelah melakukan sejumlah tindakan kepolisian, benda tersebut lalu dibawa ke RSUD dr Ben Mboi Ruteng untuk diperiksa secara medis. Namun demikian, belum juga dipastikan benda itu apakah penggalan kepala manusia atau bukan.

"Harus melalui uji forensik untuk memastikannya. Kita tunggu saja hasilnya," kata Jules.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jual Miras, Toko di Berbah Ditutup

Sleman
| Selasa, 16 April 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement