Advertisement

Ini 6 Nama yang Diusulkan Menjadi Moderator Debat Capres Cawapres, Ada Najwa Shihab dan Ira Koesno

Newswire
Kamis, 27 Desember 2018 - 10:37 WIB
Nina Atmasari
Ini 6 Nama yang Diusulkan Menjadi Moderator Debat Capres Cawapres, Ada Najwa Shihab dan Ira Koesno Najwa Shihab. - JIBI/Bisnis Indonesia.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019 akan didahului dengan debat para calon.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman menuturkan, hingga saat ini pihaknya belum bisa menentukan siapa yang nantinya akan menjadi moderator dalam debat Pilpres 2019. Namun sudah ada sejumlah nama yang diusulkan untuk menjadi moderator.

"Karena banyak usulan yang berbeda-beda maka sampai dengan terakhir kita rapat tadi belum bisa diambil keputusan soal moderator," kata Arief di Kantor KPU, Rabu (26/12/2018).

Sejauh ini sudah ada 6 orang yang diusulkan KPU sebagai moderator yakni Najwa Shihab, Ira Koesno, Bayu Sutiyono, Tomi Cokro, Alfito Deannova, dan Prabu Revolusi. Namun nama-nama itu hingga rapat terakhir belum disepakati.

Selain itu pihaknya juga belum bisa menentukan kapan waktu debat kelima atau yang terakhir sebelum hari pemungutan suara. Dalam rapat sebelumnya KPU telah mengusulkan tanggal 13 April 2019 namun masing-masing paslon keberatan.

"Maka kami serahkan, silahkan mengusulkan tanggal berapa, ternyata tadi sudah masuk usulan tanggalnya tapi tanggalnya berbeda juga di antara keduanya (masing-masing paslon). KPU ingin ketika memutuskan, semua bisa bersepakat bersama," paparnya.

"Jadi kami memberikan kesempatan kepada mereka, terakhir nanti kami akan rapat tanggal 28 Desember 2018, 8 hari jumat pukul 13.30 (WIB) untuk memutuskan moderator debatnya, kemudian tanggal terakhir atau debat yang kelima, kemudian persiapan sosialisasi visi misi tanggal 9 januari," tukasnya.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

AJARAN AGAMA: Generasi Milenial Dinilai Penting Belajar Fikih

Bantul
| Rabu, 24 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement