Advertisement

Bahar bin Smith Sempat Minta Pengikutnya Hapus Video Penganiayaan 2 Bocah

Newswire
Rabu, 19 Desember 2018 - 12:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
Bahar bin Smith Sempat Minta Pengikutnya Hapus Video Penganiayaan 2 Bocah Bahar bin Smith - Ist via Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, BANDUNG-Sebelum beredar luas hingga akhirnya viral, Bahar bin Smith sempat meminta para pengikutnya menghapus video penganiayaan terhadap dua bocah berinisial CAJ (18) dan MKU (17).

"BS [Bahar bin Smith] memerintahkan kepada komunitas PHB [komunitas pecinta BS] se-Indonesia untuk menghapus video yang viral, namun ternyata sudah terlanjur beredar luas," ‎ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat Kombes Iksantyo Bagus di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Rabu (19/12/2018).

Advertisement

Adapun maksud video tersebut, yang diketahui beredar luas dengan judul ‎'Viral! Habib Palsu Mengaku BS'. Isi video tersebut, berisi interograsi Habib Bahar kepada kedua orang yang sudah dalam keadaan terluka tentang mengapa mereka mengaku menjadi habib.

Dalam kasus ini, polisi telah menetapkan Bahar bin Smith sebagai tersangka dalam kasus penganiayaan. Bahar bin Smith pun langsung ditahan usai diperiksa di Polda Jabar.

Polisi menjerat Bahar bin Smith dengan pasal berlapis yakni Pasal 170 ayat (2), Pasal 351 ayat (2), Pasal 333 ayat (2) dan Pasal 80 Undang-undang Nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak.

"BS [Bahar Smith] ditahan, untuk proses hukum," ujar Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto di Mapolda Jabar, kemarin.

Penetapannya sendiri, berdasarkan alat bukti yang didapat penyidik, yang telah membuktikan, jika Habib Bahar, melakukan penganiayaan terhadap dua orang korbannya.

"Kita prinsipnya berdasarkan bukti yang ada kita ajukan. Banyak video. Itu kan bisa di konfrontir semua korban kemudian tersangka sendiri yang dua orang ditahan di Bogor sudah mengakui itu atas perintah BS [Bahar Smith]," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Pemkab Sleman Sosialisasikan Program Kampung Hijau

Sleman
| Sabtu, 20 April 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement