Densus 88 Tangkap Kakak Beradik Diduga Teroris di Makassar

Ilustrasi polisi Densus bersenjata. - JIBI
18 Desember 2018 14:44 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, MAKASSAR-Dua terduga jaringan teroris inisial AA dan IA ditangkap oleh Tim Densus 88 Mabes Polri terpisah di Makassar. Keduanya merupakan kakak beradik ditangkap pada 14 Desember 2018 lalu.

Densus 88 Anti Teror Mabes Polri menangkap dua orang terduga jaringan teroris kelompok Abu Khanza di Perumahan Yayasan Gubernur Jalan Paccerakkang Daya Kota Makassar.

Selanjutnya Tim Densus melakukan penangkapan di Perumahan Bumi Tamalanrea Indah (BTP) blok E (Depan Polsek Tamalanrea) Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar Jumat 14 Desember 2018 lalu.

Kabid Humas Polda Sulsel, Dicky Sondani tidak membantah adanya penangkapan, tetapi,ia enggan berkomentar terkait kasus tersebut. Sebab kasus ini ditangani langsung oleh Mabes Polri.

"Mohon maaf rekan-rekan semua, kasus ini ditangani mabes polri. Jadi Div Humas Polri yang beri release," kata Dicky kepada wartawan di Makassar.

Diketahui AA dan IA adalah saudara kandung yang diduga mempunyai afiliasi dengan teroris jaringan kelompok Abu Khanza yang diamankan oleh densus 88 beberapa waktu lalu.

Rumah AA dan IA diduga menjadi tempat pertemuan (Safe House) dalam rangka perencanaan aksi teror.

Sumber : Okezone.com