Advertisement

Gus Yaqut Berharap Cak Nanto Bikin Pemuda Muhammadiyah Makin Mesra dengan GP Ansor

Newswire
Kamis, 29 November 2018 - 17:37 WIB
Nina Atmasari
Gus Yaqut Berharap Cak Nanto Bikin Pemuda Muhammadiyah Makin Mesra dengan GP Ansor Ketua GP Ansor Yaqut Cholil. - Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Yaqut Cholil Qoumas mengucapkan selamat atas terpilihnya Cak Nanto sebagai Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah.

Muktamar XVII Pemuda Muhammadiyah usai digelar dari 25-28 November 2018 di Gedung Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Sunanto atau kerap disapa Cak Nanto terpilih sebagai Ketua Umum yang baru.

Advertisement

“Selamat atas terpilihnya, sahabatku Sunanto sebagai Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah. Semoga membawa perubahan yang lebih baik, sebagaimana janji yang dia ucapkan,” kata Gus Yaqut, Kamis (29/11/2018).

Gus Yaqut meyakini, Pemuda Muhammadiyah di bawah kepemimpinan Cak Nanto akan semakin berkembang lebih besar dan humanis. Selain itu, juga mampu bekerjasama dengan organisasi kepemudaan yang lain menjadi lebih baik.

“Saya yakin, di bawah Sunanto, kerjasama Pemuda Muhammadiyah dengan ormas pemuda lain menjadi lebih baik. Terutama dengan GP Ansor,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Gus Yaqut, Cak Nanto sebagai pemuda asal Madura Jawa Timur, pasti sangat mengenal bagaimana cara menjaga tali sailaturahmi dengan sesama anak bangsa, sesama pemeluk Islam, terutama cara bergaul dengan kader dan warga Nahdlatul Ulama (NU).

“Dia pasti mengenal betul bagaimana cara bergaul dengan orang NU,” ujarnya.

Gus Yaqut juga mengutarakan, dari sosok Cak Nanto yang ia kenal selama ini, memiliki kepribadian yang juga suka bergaul dan guyonan.

“Jika Muhammadiyah selama ini terkenal dengan keseriusannya sehingga membuat mereka jarang melontarkan guyonan, Sunanto ini pengecualian. Setidaknya itu kesan yang saya dapat selama bergaul dengannya,” ungkapnya.

“Sekali lagi, selamat dan terus menebarkan kebaikan serta menjaga amanah dengan baik, sahabatku. Ingat, jangan pernah lelah mencintai Indonesia. Fastabiqul khoirat,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pansus DPRD DIY Mulai Bahas Perubahan Aturan Soal Pengisian Jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement