Advertisement

Salam Satu Jari Diganti Ala Jokowi Diganti Salam Satu Jempol

Newswire
Rabu, 28 November 2018 - 06:37 WIB
Nina Atmasari
Salam Satu Jari Diganti Ala Jokowi Diganti Salam Satu Jempol Joko Widodo cek beli cabai di Pasar Anyar, Tangerang. - Okezone/Fakhrizal Fakhri

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo alias Jokowi memiliki salam khusus dalam kampanye menjelang pemilihan presiden (Pilpres) 2019 yakni salam satu jari. Namun, Jokowi tiba-tiba mengajak seluruh relawan mengganti salam satu jari dengan salam satu jempol. Hal itu karena salam satu jempol lebih menarik saat difoto.

"Kemarin masih banyak begini (satu jari), sebetulnya tidak salah juga, tapi saya lihat kurang bagus difoto jadi yang benar itu salam satu jempol ya," kata Jokowi, saat menghadiri acara pelantikan 7000 Relawan Jokowi di Kawasan Industri Sentul, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/11/2018).

Dengan begitu, Jokowi meminta kesediaan para relawannya untuk menggunakan salam satu jempol selama kegiatan kampanye Pilpres 2019.

"Salam kita adalah salam satu jempol [sambil mengacungkan jempol] begini ya. Nanti kalau ketemu di jalan salam satu jempol," pinta Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga mengajak relawan agar bekerja keras baik dalam memenangkan suara untuk dirinya, maupun mencegah penyebaran hoaks di tengah masyarakat yang kerap menerpanya.

"Kita perlu kerja keras, harus dari pintu ke pintu untuk menjelaskan yang sudah pemerintah kerjakan. Saya sudah sabar empat tahun, disuruh sabar terus. Hal-hal itu yang harus dijelaskan kepada masyarakat. Agar isu hoaks hilang dari masyarakat.”

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Ditangkap Polda DIY, Anggota DPRD Bantul Berinisial ESJ Kini Mendekam di Tahanan

Sleman
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 12:07 WIB

Advertisement

alt

Hadir Tempat Glamping Baru di Jogja, Arkamaya Sembung Namanya

Wisata
| Jum'at, 30 September 2022, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement