Advertisement

Ahmad Rofiq: Dugaan Korupsi Kemah Kebangsaan Adalah Kasus Pertama di Muhammadiyah

Muhammad Ridwan
Selasa, 27 November 2018 - 08:37 WIB
Nina Atmasari
Ahmad Rofiq: Dugaan Korupsi Kemah Kebangsaan Adalah Kasus Pertama di Muhammadiyah Sandiaga Uno (tengah) berjabat tangan dengan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak (kiri) dan mantan Menteri ESDM Sudirman Said (kanan) saat deklarasi dukungan pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Roemah Djoeang, Jakarta, Jumat (21/9). Dahnil Anzar Simanjuntak yang ditunjuk sebagai Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pemilihan Presiden 2019. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTAKasus dugaan korupsi dalam Kemah Kebangsaan adalah yang pertama kalinya terjadi dalam sejara Muhammadiyah. 

Mantan Ketua Umum DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Ahmad Rofiq mengatakan bahwa kasus korupsi dalam Muhammadiyah adalah hal yang tabu.  

Advertisement

“Di Muhammadiyah itu soal korupsi itu sangat tabu. Jangankan miliaran. 100, 200 perak itu dikorupsi jadi aib, apalagi ada kesalahan administrasi yang begitu besar,” ujarnya di Rumah Cemara 19, Jakarta, Senin (26/11/2018).

Ia mendesak Ketua PP Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjutak untuk bertanggung jawab atas kasus tersebut.

“Ini adalah pertama kali dan menurut saya dia telah membawa Muhammadiyah dalam konteks ini ya harus segera ia selesaikan dan tanggung jawab,” ucapnya.Sebelumnya pihak kepolisian menyatakan adanya dugaan anggaran fiktif dalam Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) pihak Pemuda Muhammadiyah pada acara Apel dan Kemah Kebangsaan Pemuda Islam Indonesia yang diinisiasi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengungkapkan hal tersebut berkaitan dengan pemeriksaan Dahnil Anzar Simanjuntak, Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah dan Ahmad Fanani, Ketua Panitia acara tersebut sekaligus Pimpinan Pusat PP Pemuda Muhammadiyah pada Jumat (23/11/2018).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Muncul Poster Ancaman Siksa Kubur bagi Pembuang Sampah Sembarangan, Ini Penjelasan DLH Bantul

Bantul
| Kamis, 25 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement