Advertisement

Djarot Pastikan Ahok Bakal Gabung ke PDIP Jika Terjun Kembali ke Politik

Newswire
Selasa, 27 November 2018 - 07:37 WIB
Nina Atmasari
Djarot Pastikan Ahok Bakal Gabung ke PDIP Jika Terjun Kembali ke Politik Basuki Tjahaja Purnama. - Antara Foto/Akbar Nugroho Gumay

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Mantan wakil gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat yakin Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama akan bergabung dengan PDI Perjuangan jika kembali terjun ke dunia politik.

Saat ini Ahok masih dipenjara di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok karena kasus penodaan agama atau penistaan agama. Diprediksi Ahok bebas Januari 2019 mendatang.

Soal niat Ahok gabung ke PDIP diungkap Djarot saat konsolidasi pemenangan Pemilu 2019 di DPC PDIP Sleman, Jogja, Senin (26/11/2018). Kesaksian Djarot itu diakuinya langsung berbicara dengan Ahok.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

"Makanya dia [Ahok] bilang, kalau nanti saya masuk politik, saya akan pasti masuk PDI Perjuangan," kata Djarot meniru ucapan Ahok.

Ahok, cerita Djarot, juga meminta pendukung PDIP tidak golput di Pilpres dan Pileg 2019 mendatang. Jika bisa, kata Ahok, pilih Jokowi.

Jika Ahok benar akan masuk PDIP, berarti itu partai keempat selama karier politik Ahok.

Ahok mengawali karier politik dengan menjadi politisi Perhimpunan Indonesia Baru (Partai PIB) sebagai ketua DPC Partai PIB Kabupaten Belitung Timur. Pada pemilu 2004 ia mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dan terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Belitung Timur periode 2004-2009.

Lalu, tahun 2009 Ahok bergabung dengan Golkar dan menjadi anggota DPR dari daerah pemilihan Bangka Belitung. Tahun 2012, Ahok bergabung dengan Gerindra dan memutuskan keluar 2 tahun kemudian. Ahok sempat menjadi politisi tanpa partai politik selama menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Advertisement

Sumber : Suara.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Bisnis Kerajinan Celengan Karakter Berbahan Gipsum di Bantul Datangkan Untung Jutaan Rupiah

Bantul
| Selasa, 04 Oktober 2022, 00:27 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement