Selama KTT ASEAN di Singapura, Ini Jadwal Padat Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo (kanan) saat berjalan bersama Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau di sela-sela KTT ASEAN di Manila, Filipina (14/11 - 2017) / Sekretariat Kabinet
13 November 2018 21:17 WIB Fahmi Achmad News Share :

Harianjogja.com, SINGAPURA-Selama kunjungan di Singapura, sejumlah agenda kerja yang cukup padat akan dijalankan Presiden Joko Widodo.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan sejumlah program pertemuan akan diikuti Presiden selama KTT ASEAN ke-33 ini.

"Untuk hari ini akan ada empat program yang akan dilakukan oleh Presiden yang pertama adalah pembukaan KTT ASEAN, yang kedua adalah acara dengan ASEAN Business Advisory Council atau ABAC," katanya dalam jumpa pers di Hotel Conrad Singapura, Selasa (13/11/2018).

Setelah pembukaan KTT ASEAN pada pukul 17 waktu Singapura, Presiden Jokowi menghadiri Jamuan Makan Malam Resmi ASEAN dan rapat pleno KTT ASEAN.

Selain itu, pada hari kedua di Singapura, Presiden direncanakan melaksanakan belasan agenda yakni tujuh pertemuan terkait dengan KTT ASEAN, dan beberapa pertemuan bilateral.

Presiden dijadwalkan melakukan pertemuan bilateral dengan PM Australia, lalu diikuti siangnya dengan Presiden Chile.

Pada sore hari, Presiden Jokowi diagendakan melakukan pertemuan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

"Sementara untuk hari ketiga, hari terakhir, akan ada sekitar enam program. Lima program terkait dengan ASEAN dan satu lagi adalah mengenai pertemuan bilateral," ujar Retno.

Sumber : Bisnis.com