Advertisement

Politikus Hanura Mengaku Diteror, Ruhut Sitompul Singgung Siapa Prabowo Subianto Sebenarnya

Newswire
Kamis, 27 September 2018 - 14:05 WIB
Bhekti Suryani
Politikus Hanura Mengaku Diteror, Ruhut Sitompul Singgung Siapa Prabowo Subianto Sebenarnya Prabowo Subianto. - Bisnis Indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Politikus Ruhut Sitompul menyinggung karakter capres Prabowo Subianto terkait dugaan teror yang dialami rekan sekubunya, politikus Partai Hanura.

Juru bicara sekaligus jurkam Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Ruhut Sitompul mengaku tidak terkejut mendengar politikus Partai Hanura Inas Nasrullah Zubir diteror oleh pihak yang mengaku Garda 08, pendukung Calon Presiden Prabowo Subianto. Ruhut mengklaim sangat memahami rekam jejak Prabowo dari dahulu.

Advertisement

Menurut Ruhut, saat Inas menghubunginya untuk minta didampingi ke Bareskrim Mabes Polri, Inas sempat menceritakan kronologi kejadian awal di acara Deklarasi Kampanye Damai di Monas beberapa waktu lalu. Saat itu Inas yang sedang menggunakan toilet portable digedor-gedor oleh orang tak dikenal sambil berteriak-teriak.

"Waktu aksi damai dia [Inas] di kamar kecil yang di mobil itu [portable] yang harus naik tangga, waktu itu ada orang naik digedor-gedor sambil bilang 'ayo ayo Prabowo mau pakai," kata Ruhut kepada Suara.com-jaringan Harianjogja.com, Kamis (27/9/2018).

Setelah kejadian itu, Inas langsung mendapat teror melalui telepon serta WhatsApp. Kemudian Ruhut tidak menolak atas permintaan Inas untuk didampingi untuk melapor ke Bareskrim.

"Ya solidaritas, kami sama-sama jubir," ujarnya.

Melihat peristiwa yang menimpa Inas, Ruhut mengaku tidak terkejut. Malahan dirinya memaklumi kubu sebelah memiliki sikap yang seperti itu.

"Kita kan sudah tahu, kau masih nanya Prabowo dari awal kaya gimana. Jadi kalau ada gitu-gitu yang menimpa Inas, saya maklum lah karena, ya, lingkungan dia begitu juga," kata Ruhut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement