Advertisement

Ribuan Orang Hadiri Pemakaman Mendiang Barbara Bush, mulai dari Mantan Presiden hingga Pemilik Restoran Pizza

Annisa Margrit
Minggu, 22 April 2018 - 14:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Ribuan Orang Hadiri Pemakaman Mendiang Barbara Bush, mulai dari Mantan Presiden hingga Pemilik Restoran Pizza Barbara Bush diapit suaminya, mantan Presiden AS George H.W. Bush (kiri), dan putranya, mantan Presiden AS George W. Bush (kanan), ketika tiba di Fort Hood, Texas, AS untuk menghadiri misa Paskah pada April 2007. - Reuters/Jason Reed

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Sebnayak 1.500 orang dengan berbagai latar belakang menghadiri pemakaman Barbara Bush, istri mantan Presiden AS George H.W. Bush. Mereka yang datang mulai dari mantan presiden hingga pemilik restoran pizza.

Bush dikenal tidak hanya karena menjadi istri George H.W. Bush, Presiden AS pada 1989-1993, dan ibu George W. Bush, Presiden AS 2001-2009. Dia juga dikenal luas karena mengampanyekan pentingnya pendidikan dan literasi, termasuk bagi orang dewasa.

Advertisement

BBC melansir Minggu (22/4/2018), para tamu yang hair termasuk penulis dan sejarawan Jon Meacham, Barack Obama dan Michelle Obama, Bill Clinton dan Hillary Clinton, dan First Lady AS Melania Trump.

Selain itu, masyarakat umum AS pun banyak yang hadir dalam prosesi pemakaman tersebut.

Bush dimakamkan di halaman George H.W. Bush Library and Museum di Texas A&M University di College Station. Dia dimakamkan di samping makam putrinya, Robin, yang meninggal karena leukemia pada usia 3 tahun.

Bush meninggal pada usia 92 tahun setelah kondisi kesehatannya menurun dan menolak mendapat perawatan medis lebih lanjut. Dia meninggalkan 5 anak, 17 cucu, dan 7 cicit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : BBC, Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Info Stok Darah dan Jadwal Donor Darah Rabu 24 April 2024 di PMI se-DIY

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement