KISAH UNIK : Kasihan, Elang Botak ini Terjebak di Gril Mobil

Elang botak yang tersangkut di gril mobil (CNN)
11 Oktober 2016 09:20 WIB Mediani Dyah Natalia News Share :

Kisah unik mengenai elang botak yang terjebak di bagian depan mobil.

Harianjogja.com, AMERIKA -- Setelah badai matthew menerjang Florida, Amerika Serikat, bagian panggilan darurat 911 mendapat permintaan yang unik. Sebab operator diminta membantu seekor elang botak yang terjebak di sebuah gril mobil.

Dikutip dari CNN, Minggu (9/10/2016), melalui akun Facebook Clay County Sheriff's Office, Sabtu (8/10/2016), petugas menerima permintaan bantuan dari seorang pengemudi di dekat Jacksonville.

Burung simbol Amerika Serikat ini diketahui terjebak dan membutuhkan bantuan segera.

Clay County Sheriff's Office pun menyatakan burung tersebut berhasil ditarik dan diserahkan ke sebuah organisasi di dekat Pulau Talbot, Florida, yang disebut Bird Emergency Aid and Kare Satuary atau BEAKS.

Pemilik BEAKS, Cynthia Mosling kepada CNN menyatakan elang ini diperkirakan sudah dewasa, setidaknya berusia tujuh tahun.

Mosling mengatakan pengemudi yang melapor tersebut melihat sebuah bentuk yang aneh dari sebuah gril mobil. Semula, dia menilai itu hanya aksesoris gril. Namun dia mulai melihat ada sesuatu yang ganjil lantaran benda tersebut bergerak dan menyerupai kepala.

Pengemudi ini lantas mengejar mobil tersebut dan memberitahu snag sopir jika ada kepala burung yang terjebak di gril mobil. Mosling menuturkan, permintaan bantuan pun dilakukan dengan menghubungi 911.

Penyelamat lalu menamai burung itu sebagai Matthew, sesuai nama badai yang melanda area tersebut.

"Matthew diketahui dapat berdiri dan bergerak seperti biasa, tak tampak mengalami luka," kata dia.

Mosling yang baru saja mengungsi minggu ini meyatakan dia berencana membawa pulang Matthew ke suaka. Burung ini akan menjalani proses pemeriksaan dan baru dibebaskan jika sudah sehat.