KISAH UNIK : Kelinci Raksasa, Panjang Capai 1,2 Meter

Kelinci raksasa, Atlas (dok.Scottish SPCA)
10 Februari 2016 03:20 WIB Mediani Dyah Natalia News Share :

Kisah unik berikut mengenai kelinci raksasa

Harianjogja.com, SKOTLANDIA -Seekor kelinci berkembang terlalu besar. Sang pemilik pun mencari rumah baru untuk kelici itu.

Dilansir dari The Guardian, Selasa (9/2/2016), petugas Scottish Society for the Prevention of Cruelty to Animals (SPCA) memasang pengumuman untuk menemukan pemilik baru bagi Atlas, seekor kelinci raksasa yang seukuran anjing.

Walau kelinci ini terlihat lucu, Atlas bukanlah hewan peliharaan biasa. Kelinci ini memerlukan kandang yang besar, ruangan luas untuk berkeliaran dan nafsu makan yang besar. Hewan berukuran 1,2 meter ini membutuhkan setidaknya setumpuk jerami seminggu, 2.000 wortel dan 700 apel setahun.

Manajer pusat Cardonal SCPA, Anna O'Donnell menyampaikan ukuran Atlas sepantar dengan anjing West Highland White Terrier, bahkan kemungkinan lebih besar.

Karena permasalahan perkembangbiakan dan ukuran Atlas, pecinta hewan mencari rumah yang spesifik untuknya.

"Kandang kelinci biasa tidak akan cukup, jadi pemilik baru membutuhkan ruang yang lebih luas untuknya," kata O'Donnell.

"Atlas membutuhkan seorang pemilk dengan pengetahuan memadai untuk merawatnya. Akan lebih baik seseorang yang pernah merawat hewan berukuran besar sebelumnya."

Raksasa kontinental merupakan jenis kelinci terbesar di planet ini.

Untungnya, Atlas adalah hewan yang bersahabat dan menyukai pelukan.

"Atlas merupakan hewan jantan yang lincah dan suka membuat orang tertawa dengan polahnya," tambah dia.

Adapun kelinci terbesar di dunia adalah Darius. Hewan raksasa kontinental ini memiliki berat 22 Kg atau setara dengan anak berusia enam tahun.