HASIL UN 2015 : Jogja Rangking 1, Bantul Nomor 2

JIBI/SOLOPOS/Agoes RudiantoUJIAN NASIONAL-Sejumlah pelajar mengikuti Ujian Nasional (UN) di SMA Pangudi Luhur Santo Yosef, Solo, Senin (16 - 4). Ujian Nasional merupakan penentu kelulusan sekaligus sarana evaluasi serta pemetaan kualitas pendidikan di sekolah di seluruh wilayah Indonesia.
14 Mei 2015 17:20 WIB Arief Junianto News Share :

HASIL UN 2015, Kota Jogja berada di peringkat pertama dan Bantul kedua.

Harianjogja.com, BANTUL-Di tingkat DIY, nilai ujian nasional (UN) SMA sederajat tahun 2015 tertinggi diperoleh siswa dari Kota Jogja. Posisi selanjutnya dipegang siswa dari Bantul.

Siswa SMA/SMK Bantul dinyatakan lulus 100% UN 2015. Hal itu dipastikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Menengah Atas (Dikmentas), Dinas Pendidikan Menengah dan Non Formal (Dikmenof) Kabupaten Bantul, Suhirman. Ketika dikonfirmasi Kamis (14/5/2015) siang, ia mengakui menuturkan, kelulusan siswa kelas XII SMA sederajad kali ini mencapai 100 persen.

Rata-rata nilai ujian untuk siswa IPS adalah 56 dan IPA 61. Perolehan nilai itu, diakuinya mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun lalu. Di tingkat DIY, ia mengakui nilai UN Bantul berada di urutan kedua setelah Kota Jogja.

"Satu tingkat di bawah Kota. Kalau Kota rata-rata nilai IPS 57 dan IPA 67," terang Suhirman.