Advertisement

Gratis Masuk UNY, Evan Dimas Pikir-pikir

Abdul Hamied Razak
Senin, 03 Februari 2014 - 15:54 WIB
Nina Atmasari
Gratis Masuk UNY, Evan Dimas Pikir-pikir

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Meski mendapat garansi masuk Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) tanpa seleksi seperti calon mahasiswa lainnya, hal itu tidak membuat Kapten Tim Nasional (Timnsa) U-19 Evan Dimas Darmono gelap mata.

Pria kelahiran Surabaya 13 Maret 1995 tidak langsung menerima tawaran tersebut. “Masih mikir-mikir. Keinginan ada, tapi mau ngomong [konsultasi] dengan orang tua di rumah,” ujar pesepakbola yang berposisi sebagai gelandang itu di sela peluncuran pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri “Menolak Menyerah “ di UNY, Minggu (2/2/2014).

Advertisement

Pasalnya, Evan saat ini masih berstatus sebagai mahasiswa semester tiga di Jurusan Administrasi Negara (AN) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya. Anak dari pasangan Condro Darmono dan Ana itu bahkan mendapat beasiswa `full` tanpa membayar DPP (dana pengembangan pendidikan) dan SPP (sumbangan penyelenggara pendidikan) hingga selesai studi.

Hal itu berbeda dengan tawaran UNY yang hanya ‘gratis’ masuk bangku kuliah di universitas negeri tersebut. Menurutnya, banyak tawaran beasiswa dari sejumlah pihak atas prestasi sepak bola selama bergabung dengan Timnas U-19.

Namun, hal itu tidak bisa diterima begitu saja. “Unitomo sudah bekerjasama dengan sekolah sepak bola (SSB) Mitra Surabaya saya. Makanya, untuk sementara saya kuliah di sana,” ujarnya.

Meski begitu, Evan mengaku masih menaruh keinginan untuk bisa mengenyam pendidikan di UNY. Dia tidak menampik bila tawaran tersebut diambil untuk melanjutkan ke jenjang Strata 2 (S2) di UNY.

“Ya masih ingin [menerima tawaran UNY]. Kan bisa kuliah dua universitas atau nanti untuk melanjutkan S2,” ujarnya sambil tersenyum.

Sebelumnya, Rektor UNY Prof. Rochmat Wahab menawarkan kepada seluruh punggawa Timnas U-19 untuk masuk kuliah ke UNY tanpa tes. Menurutnya, untuk melanjutkan studi di UNY para pemaian timnas U-19 tidak harus masuk program studi olah raga namun juga dapat memilih program studi yang ada di UNY sesuai dengan minatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement