BOM POSO : Pelaku Bom Bunuh Diri Gunakan Sepeda Motor

03 Juni 2013 10:51 WIB Redaksi Solopos News Share :

[caption id="attachment_412354" align="alignleft" width="370"]http://www.harianjogja.com/baca/2013/06/03/bom-poso-pelaku-bom-bunuh-diri-gunakan-sepeda-motor-412353/bom-ilustrasi-antara" rel="attachment wp-att-412354">http://images.harianjogja.com/2013/06/bom-ilustrasi-ANTARA-370x244.jpg" alt="" width="370" height="244" /> Foto Ilustrasi Bom
JIBI/Harian Jogja/Antara[/caption]

PALU-Mapolres Poso, Sulawesi Tengah, diguncang bom bunuh diri oleh seorang pria yang menggunakan sepeda motor pada Senin, sekitar pukul 08.25 WITA.

Keterangan yang dihimpun Antara dari Poso menyebutkan, pelaku masuk ke halaman Polres di Jalan Pulau Sumatera menggunakan sepeda motor beberapa saat sebelum terjadi ledakan.

Petugas di pos penjagaan sempat menghentikan pelaku namun pelaku terus menerobos masuk dan hanya sekitar 20 meter dari pos penjagaan, bom yang dibawa pelaku meledak tepat di depan masjid yang ada di kompleks Mapolres.

"Kondisi jenazah korban hancur dan bagian-bagian tubuhnya menyebar kemana-memana. Hanya pahanya yang masih utuh," kata Sofyan, seorang warga Poso yang sedang berada di lokasi kejadian, Senin (3/6).

Ledakan bom itu tidak menimbulkan korban lain, namun beberapa bagian gedung Mapolres dan masjid rusak sedang dan ringan.

Petugas sedang meneliti lokasi kejadian untuk mengidentifikasi jenis bom dan identitas pelaku. Sedangkan potongan-potongan jenazah masih sedang dikumpulkan dan belum dievakuasi.

Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Soemarno membenarkan peristiwa itu namun belum memberikan keterangan rinci.