Advertisement

Sebagian Kader PPP Dukung Prabowo, Rommy Keluarkan Ancaman untuk Pembelot

John Andhi Oktaveri
Senin, 07 Januari 2019 - 17:50 WIB
Bhekti Suryani
Sebagian Kader PPP Dukung Prabowo, Rommy Keluarkan Ancaman untuk Pembelot Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy/JIBI - BISNIS/Wisnu Wage

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA— Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pimpinan Romahurmuziy (Romy)  akan bertindak tegas pada kader yang membelot mendukung pasangan Prabowo-Subianto. 

Ketua Umum PPP  Romahurmuziy (Romy) mengatakan tidak ada kompromi bagi kadernya yang membawa aspirasi berbeda dari keputusan yang sudah ditetapkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai berlambang kakbah tersebut.

Advertisement

Pernyataan tegas itu disampaikan Romy setelah sebelumnya, PPP hasil Muktamar Jakarta menyatakan dukungannya kepada pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019.

Romy juga meminta kadernya di seluruh tingkatan bersikap tegas terhadap oknum yang mengaku pengurus, namun aspirasi politiknya berbeda dengan yang telah digariskan partai.

Dia mengatakan bahwa ketegasan dalam menyikapi para pembelot di partainya sangat penting demi menjaga kehormatan partai.

“Apa lagi untuk Pemilu 2019, PPP telah menetapkan sikap mendukung pasangan calon petahana Jokoai-Ma'ruf Amin,” ujarnya Senin (7/1/2019). 

Romi mengatakan untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf membutuhkan kekompakan untuk memenangkannya. Karena itu dia meminta para kader PPP mengampanyekan pasangan nomor urut 01 itu secara masif di seluruh daerah dengan cara mendatangi langsung para pemilih potensial.

Sementara itu, Ketua Umum PPP hasil muktamar Jakarta Humphrey Djemat mengatakan bahwa deklarasi dukungan pada Prabowo-Sandi merupakan hasil Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) pada 15 hingga 16 November 2018 lalu.

Dia mengatakan bahwa keputusan untuk mendukung Prabowo berangkat dari adanya kesamaan visi dan misi.

Menurut dia, PPP hasil muktamar Jakarta juga memiliki visi untuk mensejahterakan umat, khususnya konstituen PPP dan umat Islam.

"Pilihan ini tidak ragu dan tulus karena PPP ingin melihat kesejahteraan bagi umat," kata Humphrey.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement