Advertisement

Demokrat & PSI Memanas, Piagam Kiriman Berisi Sindiran untuk Andi Arief Dibuang ke Kotak Sampah

Newswire
Jum'at, 04 Januari 2019 - 17:50 WIB
Bhekti Suryani
Demokrat & PSI Memanas, Piagam Kiriman Berisi Sindiran untuk Andi Arief Dibuang ke Kotak Sampah Demokrat Buang Piala Piala Kebohongan Terhalu dari PSI ke Tong Sampah. - Twitter

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Piala dan penghargaan yang dikirim PSI ke Partai demokrat sebagai sindiran terhadap politikus Andi arief dibuang ke kotak sampah.

Partai Demokrat mengecam Partai Solidaritas Indonesia yang menganugerahkan predikat “Kebohongan Terhalu (sinasi)” kepada Wasekjen PD Andi Arief, Jumat (4/1/2018).

Advertisement

Bahkan, piagam dan piala penghargaan yang dikirim PSI memakai jasa ojek daring tersebut, langsung dibuang ke kotak sampah.

Untuk diketahui, PSI menyindir Andi Arief yang mengumbar informasi terdapat 7 kontainer berisi surat suara Pilpres 2019 sudah tercoblos untuk kepentingan capres tertentu. Belakangan diketahui informasi itu bohong alias palsu.

Kadiv Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahean mengatakan, paket penghargaan PSI itu diterima di kantor DPP PD, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat. Oleh Ferdinand, paket itu langsung dibuang.

Ferdinand merekam aksinya saat membuang penghargaan tersebut ke kotak sampah, dan mengunggahnya ke akun Twitter pribadi.

"Diterima oleh petugas keamanan di DPP, kemudian saya langsung ke DPP dan di sana langsung membuangnya," kata Ferdinand Hutahean saat dihubungi Suara.com-jaringan Harianjogja.com.

Sebelumnya, Rabu (2/1/2019), Andi Arief melalui akun Twitternya mengumbar kabar ada tujuh kontainer surat suara yang sudah tercoblos di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Namun, tulisan itu belakangan dihapus.

Rabu malam, KPU bergerak ke lokasi untuk mengecek. Namun, KPU menyebut informasi itu hoaks. KPU meminta aparat kepolisian menelisik semua akun media sosial yang menyebarkan informasi tersebut.

Selang sehari, Kamis (3/1/2019), Andi Arief resmi dilaporkan oleh sejumlah relawan Capres nomor urut 1 Jokowi ke Bareskrim Polri terkait skandal tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dishub DIY Buat Skema Jalur Utama dan Alternatif Masuk DIY Saat Mudik Lebaran 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement