Ziarah Kubur ke Makam Bung Karno, Ini yang Dilakukan Jokowi

Presiden Joko Widodo melakukan ziarah ke makam Bung Karno di Blitar, Kamis (3/1/2019). Ziarah dilakukan di sela-sela kunjungan kerjanya ke Blitar. - Bisnis/Amanda Kusumawardhani
03 Januari 2019 17:17 WIB Amanda Kusumawardhani News Share :

Harianjogja.com, BLITAR -- Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke Blitar Jawa Timur. Ia menyempatkan diri untuk melakukan ziarah kubur ke makam presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno.

Kunjungannya ke makam Bung Karno dilakukan setelah Presiden meninjau dua proyek infrastruktur di Blitar yakni Daerah Irigasi Lodoyo dan proyek pengendalian banjir Kali Bogel, Kamis (3/1/2019).

Pada kesempatan kali ini, Presiden terlihat mengenakan atasan putih, celana jin, dan kopiah hitam.

Setelah melakukan tabur bunga ke makam Bung Karno, Presiden Jokowi juga menabur bunga ke makam kedua orang tua Bung Karno yang mengapit kuburan proklamator kemerdekaan RI itu, yakni Raden Soekami Sosrodiharjo dan Nyoman Rai Srimben.

Kunjungan Kepala Negara ke makam Bung Karno juga didampingi oleh Gubernur Jawa Timur (Jatim) Soekarwo, Menteri Pekerjaan  Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Sumber : Bisnis.com