Advertisement

HARIAN JOGJA HARI INI: Antikorupsi Diajarkan di Sekolah

Kusnul Isti Qomah
Rabu, 12 Desember 2018 - 11:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
HARIAN JOGJA HARI INI: Antikorupsi Diajarkan di Sekolah Harian Jogja Hari Ini edisi 3.699, Rabu Legi (12 Desember 2018). - Harian Jogja Hari Ini

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pendidikan antikorupsi akan diajarkan di semua jenjang pendidikan mulai pertengahan tahun depan. Antikorupsi tidak akan dijadikan pelajaran atau khusus, tetapi disisipkan dalam mata pelajaran yang sudah ada.

Berburu Sampel Asteorid Kuno
Sepekan setelah sukses mendarat di Mars, Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) bisa mendekati asteroid Bennu, yang berpotensi menghantam Bumi. Setelah diluncurkan dua tahun lalu, wahana ruang angkasa NASA akhirnya mencapai sisi asteroid Bennu pada Senin (3/12).

Advertisement

PS Tira VS PSIM Berakhir Rusuh
BANTUL- Pertandingan antara PS Tira menjamu PSIM Jogja pada babak 64 besar Piala Indonesia, di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (11/12) sore berakhir dengan rusuh.

Nasib Ratusan Penjaga Selter Belum Jelas
JOGJA—Penyerahan pengelolaan Trans Jogja dari Dinas Perhubungan (Dishub) DIY kepada PT Anindya Mitra Internasional (AMI) bakal berdampak terhadap nasib ratusan karyawan, utamanya penjaga selter.

29 Maling Motor Dibekuk
SLEMAN—Kepolisian Daerah (Polda) DIY berhasil mengungkap 27 kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) selama Operasi Curanmor Progo 2018 yang dilaksanakan 16-29 November. Wilayah Sleman tertinggi dalam kasus curanmor dengan sembilan kasus.

Sosialisasi Penataan Belum Merata
BANTUL—Sosialisasi rencana penataan kawasan pesisir selatan Bantul, terutama di sekitar Pantai Depok belum merata. Masih banyak pelaku usaha di kawasan tersebut justru belum banyak tahu soal rencana penataan yang diwacanakan oleh Pemkab Bantul.

Jumlah Korban Kekerasan Masih Tinggi
WONOSARI—Angka kekerasan terhadap perempuan dan anak di Gunungkidul dinilai masih cukup tinggi dan meningkat dibandingkan tahun lalu. Karena itu, berbagai upaya coba dilakukan untuk menekan angka tersebut.

Angkasa Pura Siap Perbaiki Jalan Rusak
TEMON—PT Angkasa Pura I (PT AP I) dan pelaksana proyek pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) yakni PT Pembangunan Perumahan (PP) dituding paling bertanggung jawab atas rusaknya jalan Mlangsen-Palihan, Kecamatan Temon.

Peran Guru Seni Budaya Tak Bisa Diremehkan
JOGJA—Munculnya kekerasan yang melibatkan siswa hingga kasus intoleransi di masyarakat, tidak terlepas dari lunturnya karakteristik masyarakat Indonesia. Untuk mengembalikan semangat kebangsaan, peran guru seni dan budaya tidak boleh dikesampingkan.

Rp1,5 Triliun untuk Glamorous Camp Tahap I
JOGJA—Badan Otorita Borobudur (BOB) terus mengusahakan pengelolaan zona otoritatif seluas 309 hektare di Purworejo. Pada tahap I ini, diperkirakan BOB butuh Rp1,5 triliun untuk membebaskan lahan dan membangun objek wisata berkonsep glamorous camp.

1,5 Sepeda Motor Yamaha Berhasil Diekspor
JOGJA—Sebanyak 1,5 juta sepeda motor telah diekspor Yamaha dan dirayakan dalam seremonial bersama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Senin (3/12) di area Kantor Pusat PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Istimewanya motor ke-1,5 juta yang diekspor adalah skuter Maxi Yamaha, Xmax.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga bisa mengakses versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lulusan Pertanahan Disebut AHY Harus Tahu Perkembangan Teknologi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement