Advertisement

Densus 88 Datangi Lokasi Penangkapan 2 Terduga Donatur JAD di Malaysia

Sholahuddin Al Ayyubi
Selasa, 11 Desember 2018 - 20:17 WIB
Nina Atmasari
Densus 88 Datangi Lokasi Penangkapan 2 Terduga Donatur JAD di Malaysia Ilustrasi - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Kabar penangkapan 2 terduga teroris oleh Polis Diraja Malaysia langsung ditindaklanjuti Detasemen Khusus 88 Antiteror. Tim ini tengah menyelidiki informasi tersebut. Kedua yang ditangkap diduga kuat menjadi donatur kelompok Jamaah Ansharut Daullah di Indonesia.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan Kepala Densus 88 Antiteror sudah mendatangi lokasi penangkapan. Hal itu dilakukan untuk mengkonfirmasi adanya terduga teroris yang menjadi donatur untuk kelompok JAD.

Advertisement

"Sedang dicek langsung oleh Kadensus ke sana dan mengenai alurnya seperti apa," tutur Dedi, Selasa (11/12/2018).

Dedi menjelaskan bahwa Kepolisian akan berhati-hati dalam menangani perkara tindak pidana terorisme di Indonesia. 

"Kami kan sangat berhati-hati dalam penanganan terorisme. Jadi yang jelas Polri akan serius dalam penanganan terorisme terutama jelang Natal dan Tahun Baru," katanya.

Sementara itu, Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Bekto Suprapto mengatakan Kepolisian Indonesia dapat memproses hukum 2 terduga teroris yang berhasil ditangkap Polis Diraja Malaysia jika terbukti pelaku menjadi donatur kelompok teroris JAD.

Menurut Bekto, hubungan antara Polri dan Polis Diraja Malaysia sangat erat, terutama dalam bidang penanganan tindak pidana terorisme. Hal tersebut menurutnya, dapat dilihat dari penanganan kasus bom Bali tahun 2002 dan jaringan Jamaah Islamiyah di Indonesia. Polri dan Polis Diraja Malaysia bersama-sama menangkap para pelaku.

"Jadi kan ada kerja sama yang sangat erat antara Polri dan Polis Diraja Malaysia dalam penanganan kasus terorisme. Kerja sama ini bisa dilihat dari beberapa kasus terorisme yang ditangani bersama antara Polri dan Polis Diraja Malaysia," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Disbud DIY Rilis Lima Film Angkat Kebudayaan Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement