Advertisement

Posko Pemenangan Prabowo Bakal Pindah ke Jateng, Timses : Stigma Kandang Banteng Bakal Luluh Lantak

Newswire
Selasa, 11 Desember 2018 - 16:50 WIB
Bhekti Suryani
Posko Pemenangan Prabowo Bakal Pindah ke Jateng, Timses : Stigma Kandang Banteng Bakal Luluh Lantak Prabowo Subianto Tiba di KPU. - Okezone/Badri

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kubu Prabowo yakin keputusan memindahkan posko pemenangan ke Jawa Tengah adalah langkah yang tepat.

Juru Kampanye (Jurkam) Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Nizar Zahro menyebut, rencana kepindahan markas BPN ke Solo, Jawa Tengah bertujuan agar lebih intensif menyapa warga Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Advertisement

"Menurut survei, di 2 provinsi ini elektabilitas Prabowo-Sandi masih perlu digenjot," ujar Nizar kepada wartawan, Selasa (11/12/2018).

Ia beranggapan, untuk wilayah Jawa Tengah, perlu penetrasi yang lebih kuat agar dukungan kepada Prabowo-Sandi bisa meningkat signifikan. Oleh karenanya, perlu menyapa masyarakat secara langsung guna memenangkan capres-cawapres nomor urut 02 itu.

"Kampung tersebut akan dilakukan kampanye tatap muka dan berdialog langsung dengan warga," imbuh Nizar.

Lebih jauh, Ketua DPP Partai Gerindra itu enggan mempedulikan soal stigma bila Jawa Tengah merupakan basis pendukung PDIP atau biasa disbeut kandang banteng.

Bahkan, dirinya meyakini jika stigma Jawa Tengah sebagai "kandang banteng" akan luluh lantak pada Pilpres 2019 mendatang. "Tidak penting Jawa Tengah distigmakan sebagai 'kandang banteng'. Dengan penetrasi yang kuat, diyakini stigma tersebut akan luluh lantak,” tegas Nizar.

"Ingat, Pilpres 2009, SBY mampu menumbangkan Megawati di Jawa Tengah. Itu artinya, tidak ada yang tidak mungkin dalam politik. Dan sangat terbuka kemungkinan Prabowo kalahkan Jokowi di Jawa Tengah," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Prediksi Cuaca Jogja dan Sekitarnya Sabtu 27 April 2024: Hujan Sedang di Siang Hari

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 05:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement