SBY: Partai Demokrat Ingin Sukses di Pemilu 2019

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membuka kegiatan pembekalan caleg DPR RI di Hotel Sultan, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, pada Sabtu (10/11/2018). - Okezone
10 November 2018 14:17 WIB Newswire News Share :


Harianjogja.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan pembekalan pada calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dari partai Demokrat.

Kegiatan itu berlangsung di Hotel Sultan, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, pada Sabtu (10/11/2018).

"Para kader yang sangat saya cintai, Sesuai dengan tema pembekalan caleg yang kita selenggarakan hari ini dan esok hari, kita Partai Demokrat tentu ingin sukses dalam pemilu 2019 mendatang," kata SBY dalam pidatonya disambut tepuk tangan kader partai berlambang bintang mercy tersebut.

Menurut dia, kesuksesan di dalam sebuah pesta demokrasi itu harus diraih dengan usaha yang maksimal. Karena itu setiap caleg tak boleh pantang menyerah bila nanti ke depannya menemui tantangan atau masalah.

"Kita tahu bahwa sukses itu tidak datang dari langit," ujarnya.

Apabila, lanjut dia, usaha yang maksimal telah dikeluarkan oleh seluruh kader, maka bukan tidak mungkin Partai Demokrat akan keluar menjadi pemenang dan bisa mengulang kesuksesan seperti di Pileg 2009 lalu.

"Kalau tantangan kita berat harus saya katakan demikian tanpa mengurangi keyakinan dan optimismie saya. Kalau kita sunguh berikhtiar terbuka peluang bagi Demorat untuk sukses di tahun depan," pungkasnya.

Sumber : okezone.com