HARIAN JOGJA HARI INI: Terowongan Kentungan Dibangun Bulan Depan

Harian Jogja Hari Ini edisi 3.666, Kamis Pahing (8 November 2018). - Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah
08 November 2018 11:17 WIB Kusnul Isti Qomah News Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Pemerintah akan menggali terowongan bawah tanah (underpass) di Simpang Empat Kentungan, Ring Road Utara, Depok, Sleman, pada Desember 2018. Terowongan serupa juga akan dibuat di Simpang Empat Gejayan, Ring Road Utara pada 2020 mendatang.

Sehat Mana, Tisu atau Pengering Tangan?
Perdebatan antara menggunakan handuk kertas, atau biasa disebut dengan tisu, dan menggunakan alat pengering seusai makan selalu menjadi berita utama setiap kali sebuah studi dilakukan untuk mendukung satu dengan yang lain. Biasanya yang mengeluarkan uang lebih banyak untuk studi itu, hasilnya akan lebih didukung. Berikut laporan yang dihimpun wartawan Harian Jogja, Salsabila Annisa Azmi.

PR Besar di Lini Tengah
SLEMAN-Persoalan di lini tengah masih menjadi pekerjaan rumah yang harus diperbaiki oleh PSS Sleman di babak delapan besar Liga 2 2018.

Pencairan BPNT Pakai Sistem Deteksi Wajah
JOGJA—Teknologi facial recognition atau deteksi wajah bakal dipakai dalam proses pemanfaatan dana bantuan pangan nontunai (BPNT). Penerapan teknologi ini rencananya akan dilakukan tahun depan.

Bawaslu Mulai Data Pelanggaran
SLEMAN—Pemkab Sleman akhirnya menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) Sleman No.27/2018 tentang Pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK). Selama masa kampanye, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sleman banyak menemukan pelanggaran pemasangan APK yang dilakukan peserta pemilu. Namun hingga saat ini penindakan belum dilakukan.

KPU Bantul Baru Terima 700 Buah
BANTUL—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bantul menerima jatah terakhir distribusi logistik untuk persiapan pemilu pada April 2019 mendatang.

22 Desa Rawan Banjir
PENGASIH—Memasuki musim penghujan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kulonprogo mencatat sebanyak 22 desa di sisi selatan Kulonprogo menjadi wilayah langganan banjir.

Garapan Jangan Mepet Akhir Tahun
WONOSARI–Wakil rakyat di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Gunungkidul meminta penggarapan proyek pembangunan jangan mepet akhir tahun karena saat ini, masih banyak pengerjaan yang penyelesaiannya mendekati akhir 2018.

UGM Jangan Tutupi Kasus Pelecehan Seksual
SLEMAN-Fakuktas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) UGM mendorong otoritas universitas agar jangan menutup-nutupi kasus dugaan pelecehan seksual dan percobaan pemerkosaan yang saat ini sedang santer diberitakan media. UGM diminta bekerja secara tepat dan profesional dalam menangani kasus ini.

Rupiah Melambung Tertinggi Sejak 2016
JAKARTA–Rupiah ditutup menguat tajam lantaran banyak investor yang beralih ke mata uang negara berkembang. Mata uang rupiah menjadi salah satu yang paling dilirik.

Persiapan PBTY XIII 2019 Capai 37%
JOGJA—Diselenggarakan sejak 2006, Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta (PBTY) akan memasuki penyelenggaraan ke-14 pada 2019 mendatang. Persiapan acara budaya akbar tersebut mulai dilakukan jelang akhir tahun ini. Bahkan pada November, persiapannya sudah mencapai 37%.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.
Anda juga dapat membaca Harian Jogja dalam versi digital melalui epaper.harianjogja.com.
Selamat membaca.
Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.