Advertisement

KECELAKAAN PESAWAT : Belum Ditemukan Satu Pun Jasad Korban Dalam Kondisi Utuh

Newswire
Selasa, 30 Oktober 2018 - 13:05 WIB
Bhekti Suryani
KECELAKAAN PESAWAT : Belum Ditemukan Satu Pun Jasad Korban Dalam Kondisi Utuh Puing-puing pesawat Lion Air yang jatuh di Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018). - Suara.com/Walda

Advertisement

Harianjogja.com, KARAWANG- Petugas pencarian korban pesawat jatuh, lion Air JT 610 hingga kini belum menemukan jasad korban yang masih utuh.

Tim evakuasi gabungan Pesawat Lion Air JT 610 banyak menemukan tubuh manusia terpotong-potong dalam pencarian korban Lion Air jatuh. Sampai, Selasa (30/10/2018), belum ditemukan jasad yang utuh.

Advertisement

Selasa (30/10/2018) pagi tadi saja, tim pencarian kembali menemukan potongan tubuh yang diduga korban tewas kecelakaan pesawat di sekitar perairan Tanjung Karawang.

"Sekitar pukul 09.00 WIB tadi, tim evakuasi berperahu karet kembali menemukan potongan tubuh saat melakukan sweeping di perairan Karawang," kata Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto di Karawang.

Potongan tubuh yang belum diketahui jelas identitasnya itu langsung dikemas tim evakuasi mengginakan satu kantong jasad untuk dikirim ke Tim Disaster Victim Investigation (DVI) Polda Jawa Barat di Posko Tanjung Priok, Jakarta.

Dikatakannya, jenazah dalam kantong itu akan dioutopsi oleh tim kedokteran di Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk mengungkap identitasnya berdasarkan kecocokkan data yang telah diberikan pihak keluarga penumpang.

"Kantong jenazah diangkut kapal hari ini untuk dikirim ke Tanjung Priok dan dilanjutkan pengiriman ke RS Polri untuk diidentifikasi Tim DVI," katanya.

Koordinator Humas Basarnas Bandung, Joshua Banjarnahor menambahkan, hingga Selasa pagi Tim Evakuasi telah mengumpulkan total 20 kantong jenazah yang diduga kuat menjadi korban kecelakaan pesawat Lion Air berpenumpang 188 orang itu.

"Sebanyak 20 kantong jenazah ini seluruhnya bagian tubuh yang terpotong. Belum ditemukan jasad utuh hingga pagi ini," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pilkada 2024, Heroe Poerwadi Hingga Singgih Raharjo Ambil Formulir Partai Golkar

Jogja
| Selasa, 23 April 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement