Advertisement

Polisi Bocorkan Isi Pemeriksaan terhadap Amien Rais terkait Hoaks Ratna Sarumpaet

Newswire
Kamis, 11 Oktober 2018 - 16:37 WIB
Nina Atmasari
Polisi Bocorkan Isi Pemeriksaan terhadap Amien Rais terkait Hoaks Ratna Sarumpaet Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais (tengah) bersiap menjalani pemeriksaan di Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (10/10/2018). - Antara Foto/Reno Esmir

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais diperiksa sebagai saksi kasus hoaks Ratna Sarumpaet. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono membocorkan informasi yang digali penyidik terhadap Amien.

Argo mengatakan, dari puluhan pertanyaan yang diajukan, salah satunya soal asal usul Amien Rais memperoleh informasi pengeroyokan Ratna Sarumpaet, sebelum diketahui bahwa hal tersebut adalah kebohongan.

Advertisement

"Kami menanyakan dapat mengetahui berita itu dari mana, kan gitu," ungkap Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (11/10/2018).

Selanjutnya, polisi juga menanyakan orang-orang yang pernah mendapat informasi langsung dari Ratna Sarumpaet mengenai cerita bohong tentang pengeroyokan. Termasuk juga orang-orang yang hadir dalam forum saat ibu dari artis Atiqah Hasiholan curhat dikeroyok orang.

"Kemudian siapa saja, tetep kami tanyakan," pungkas mantan Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur itu.

Sebelumnya diberitakan polisi telah memeriksa Amien Rais sebagai saksi kasus Ratna Sarumpaet pada Rabu 11 Oktober kemarin. Nama politikus senior itu disebut-sebut oleh Ratna Sarumpaet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Kamis 25 April 2024: Kasus Penggelapan Pajak hingga Sosialisasi Tol Jogja-YIA

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement