Polisi Bocorkan Isi Pemeriksaan terhadap Amien Rais terkait Hoaks Ratna Sarumpaet

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais (tengah) bersiap menjalani pemeriksaan di Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (10/10/2018). - Antara Foto/Reno Esmir
11 Oktober 2018 16:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais diperiksa sebagai saksi kasus hoaks Ratna Sarumpaet. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono membocorkan informasi yang digali penyidik terhadap Amien.

Argo mengatakan, dari puluhan pertanyaan yang diajukan, salah satunya soal asal usul Amien Rais memperoleh informasi pengeroyokan Ratna Sarumpaet, sebelum diketahui bahwa hal tersebut adalah kebohongan.

"Kami menanyakan dapat mengetahui berita itu dari mana, kan gitu," ungkap Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (11/10/2018).

Selanjutnya, polisi juga menanyakan orang-orang yang pernah mendapat informasi langsung dari Ratna Sarumpaet mengenai cerita bohong tentang pengeroyokan. Termasuk juga orang-orang yang hadir dalam forum saat ibu dari artis Atiqah Hasiholan curhat dikeroyok orang.

"Kemudian siapa saja, tetep kami tanyakan," pungkas mantan Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur itu.

Sebelumnya diberitakan polisi telah memeriksa Amien Rais sebagai saksi kasus Ratna Sarumpaet pada Rabu 11 Oktober kemarin. Nama politikus senior itu disebut-sebut oleh Ratna Sarumpaet.

Sumber : Okezone.com