Advertisement

Astaga...Pilot Lalai Menyalakan Pengatur Tekanan Kabin, Darah Mengucur di Telinga dan Hidung Penumpang Pesawat

Newswire
Jum'at, 21 September 2018 - 08:50 WIB
Bhekti Suryani
Astaga...Pilot Lalai Menyalakan Pengatur Tekanan Kabin, Darah Mengucur di Telinga dan Hidung Penumpang Pesawat Ilustrasi penumpang boarding. - The Active Times

Advertisement

Harianjogja.com, MUMBAI – Gara-gara lalai, apa yang dilakukan pilot di pesawat India ini membahayakan keselamatan penumpang.

Kesalahan yang dilakukan pilot di kokpit menyebabkan lebih dari 30 penumpang pesawat Jet Airways India mengalami pendarahan dari telinga dan hidung mereka. Pilot dilaporkan lupa menyalakan alat pengatur tekanan kabin saat pesawat mengudara.

Advertisement

Penerbangan Jet Airways dari Jaipur itu harus berputar balik dan mendarat darurat setelah gejala yang membahayakan mulai tampak pada para penumpang. Salah seorang penumpang mengatakan, terjadi kepanikan di dalam kabin.

Pernyataan dari Jet Airways mengatakan, pesawat yang membawa 166 penumpang tersebut mendarat kembali di Mumbai dan para penumpang yang mengalami pendarahan dan luka-luka segera diberikan perawatan sementara penerbangan alternatif dipersiapkan untuk membawa mereka.

Kru dalam penerbangan tersebut telah diberhentikan sementara dari jadwal penerbangan mereka sambil menunggu penyelidikan.

Penumpang di pesawat mem-posting foto dan video tentang insiden itu secara online. Salah seorang penumpang, Darshak Hathi, mengunggah rekaman di Twitter yang menunjukkan mereka menggunakan masker oksigen.

"Situasi panik karena kesalahan teknis di @jetairways 9W 0697 pergi dari Mumbai ke Jaipur," demikian tweet Darshak Hathi sebagaimana dilansir AFP, Kamis (20/9/2018).

"Penerbangan kembali ke Mumbai setelah 45 mnenit. Semua penumpang aman termasuk saya," lanjutnya.

Melalui Twitter, Kementerian Penerbangan Sipil India mengatakan meminta “laporan awal” dari badan-badan resmi terkait mengenai kejadian ini.

Insiden ini adalah yang terbaru dalam serangkaian insiden memalukan bagi maskapai itu, yang seperti operator India lainnya, telah merugi secara finansial.Pada Januari, dua pilot Jet Airways dihukum karena terlibat perkelahian dan keluar dari kokpit selama penerbangan pada Hari Tahun Baru dari London ke Mumbai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Rekomendasi Makanan Takjil Tradisional di Pasar Ramadan Kauman Jogja

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 15:12 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement