Diadang Massa di Bandara Batam, Ratna Sarumpaet: Bismillah

Massa menolak kedatangan Ratna Sarumpaet di Bandara Hang Nadim, Batam, Minggu (16/9/2018). - Ist/ Twitter @ratnaspaet
16 September 2018 19:17 WIB Adib Muttaqin Asfar News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA --Aktivis yang kerap menentang Jokowi, Ratna Sarumpaet, mendapatkan penolakan dari sekelompok massa saat memasuki Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau, Minggu (16/9/2018) pagi. Ratna ini mengakui penolakan itu dan mengunggah foto massa yang mengadangnya melalui media sosial.

Ratna Sarumpaet melalui akun Twitter @RatnaSpaet mengunggah foto yang diambil dari jendela depan mobil. Di foto itu, tampak aparat kepolisian berbaris di sebuah jalur yang disebutnya berada di kompleks Bandara Hang Nadim.

"Saya baru masuk pesawat, ketegangan di  AirPort Batam sudah seperti ini. Bismillah," tulisnya menyertai foto itu.

Tak lama kemudian, akun Ratna Sarumpaet tersebut mengunggah sebuah foto lain tentanga kumpulan massa yang berdemo menolak kedatangannya. Beberapa orang menunjukkan poster putih dengan berbagai tulisan, salah satunya berbunyi "Jangan ada provokator di Bumi Melayu".

Tak banyak keterangan di foto terakhir itu. Foto itu hanya dibubuhi kalimat pendek berbunyi "Demo di Batam u GSI".

Kedatangan Ratna Sarumpaet di Batam adalah sebagai Presidium Nasional Gerakan Selamatkan Indonesia (GSI). Organisasi yang dipimpinnya ini rencananya menggelar diskusi bersama Aliansi Umat Islam Batam Bersatu di Aula PIH Batam. Sebelumnya, Ratna Sarumpaet melalui akun ini mengakui diskusi itu sudah dibatalkan kepolisian.

Sumber : Solopos