Bahas Lagi Soal Video Pembukaan Asian Games, Jokowi Ingin Boncengkan Iriana, tapi Tak Ada Stuntwoman

Sosok Presiden Jokowi ketika memasuki GBK menggunakan sepeda motor - Vidio
15 September 2018 09:17 WIB Sunartono News Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Presiden Joko Widodo kembali memutar video pembukaan Asian Games 2018 dengan adegan menggunakan atraksi sepeda motor.

Pemutaran itu dilakukan dalam pembukaan Sidang Umum ke-35 International Council of Women (ICW) dan Temu Nasional Seribu Organisasi Perempuan Indonesia di Hotel Grand Inna Malioboro, Jogja, Jumat (14/9/2018) sore.

Ia menyampaikan kebanggaannya Indonesia dapat melayani dengan baik 11.000 atlet, 5.550 official dan 150.000 pendukung dari berbagai negara.

"Tetapi yang paling ramai memang pas pembukaan, itu pakai stuntman, masak presiden suruh loncat yang bener aja. Sebetulnya saya mau boncengin Bu Jokowi tetapi stuntmannya nggak ada, stuntwomen bukan stuntman," katanya.

Jokowi mengatakan, terpenting dalam event tersebut Indonesia dapat menunjukkan dengan memperoleh 31 emas dengan prestasi yang naik tajam. Ia menenkankan 12 peraih medali emas disumbangkan atlet wanita, yang menyalakan api saat pembukaan juga atlet wanita.

Simbol demikian itu harus dimaknai sebagai kemampuan lebih dari wanita. "Artinya kita punya srikandi-srikandi yang terus berjuang untuk merah putih," ucapnya.