Advertisement

Pemerintahan Bersih, Janji Prabowo-Sandiaga Uno

Newswire
Kamis, 13 September 2018 - 09:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Pemerintahan Bersih, Janji Prabowo-Sandiaga Uno Prabowo ketika tiba di rumah sakit untuk menjalani tes kesehatan, Senin (13/8/2018). - Ist/Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, MALANG-Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan bahwa dirinya bersama Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto berkomitmen mewujudkan pemerintahan yang bersih.

"Soal korupsi, kedepannya kita harus punya pakta atau komitmen bahwa untuk mempercepat pembangunan nasional itu harus dengan pemerintahan yang bersih," kata Sandiaga dalam "Ngopi Politik " Caleg Partai Koalisi Kota Malang, di Kopilogi, Malang, Jawa Timur, Rabu (12/9/2018).

Advertisement

Sandiaga menambahkan, terkait dengan kasus dugaan korupsi yang menjerat sebanyak 41 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang, diperlukan integritas tinggi dari masing-masing pribadi supaya tidak ada lagi permasalahan korupsi yang menggerogoti Bangsa Indonesia.

"Kita harus mengedepankan nilai-nilai luhur bangsa kita, yaitu integritas," ujar Sandiaga.

Dari total 45 anggota DPRD Kota Malang, sebanyak 41 anggota yang telah ditetapkan menjadi tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Para wakil rakyat tersebut dinyatakan sebagai tersangka atas dugaan tindak pidana korupsi menerima hadiah terkait fungsi dan kewenangan anggota DPRD Kota Malang periode 2014-2019.

Dari total jumlah tersangka itu, sebanyak 22 anggota DPRD Kota Malang ditetapkan menjadi tersangka pada tahap ketiga. Sebelumnya, pada tahap pertama ditetapkan dua orang tersangka dan menyusul 18 tersangka pada tahap kedua.

Dengan ditetapkannya para tersangka tersebut oleh KPK, hanya tersisa lima anggota DPRD Kota Malang. Beberapa lalu yang lalu, pemerintahan di Kota Malang mandek karena DPRD Kota Malang tidak bisa dinyatakan memenuhi jumlah kuorum dalam sidang paripurna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dapat Bantuan Dana Rp14 Miliar, Ini Ruas Jalan yang Akan Diperbaiki Pemkab Gunungkidul

Gunungkidul
| Kamis, 25 April 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement