Advertisement

Bertambah, Korban Tewas Bus Masuk Jurang di Sukabumi Jadi 20 Orang

Newswire
Sabtu, 08 September 2018 - 19:52 WIB
Kusnul Isti Qomah
Bertambah, Korban Tewas Bus Masuk Jurang di Sukabumi Jadi 20 Orang Kondisi bus yang masuk ke jurang di Sukabumi, Sabtu (8/9/2018). - Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Korban tewas akibat kecelakaan bus yang terjatuh ke jurang di kawasan Cikidang Sukabumi, Jawa Barat bertambah menjadi 20 orang, Sabtu (8/9/2018). Bus dari Perusahaan Catur Putra Grup ini melewati jalan tersebut karena terdapat titik poin dalam agenda arung jeram di lokasi tersebut.

Rute jalur ini memang tercatat ramai pengunjung untuk melakukan kegiatan arung jeram di hari Jumat, Sabtu, Minggu bahkan lonjakan juga sering terjadi jika adanya libur panjang.

Advertisement

“Biasanya ada dishub dan pihak polisi yang mengawasi di jalur ini, rambu lalu lintas yang ada juga sudah komplit. Sebelum memasuki area telah ada pos polsi di depan, dan di tengah jalan juga ada pos yang mengawasi, namun kendaraan yang di awasi ketika melintas. Terdapat lonjakan kendaraan di jalur weekend dan mengakibatkan kecolongan pengawasan” menurut Bupati Jawa Barat, Marwan yang dilansir Okezone melalui iNews TV.

Lebih lanjut, Marwan juga mengatakan bahwa pengunjung yang menggunakan kendaraan besar seperti bus yang ingin melewati jalur tersebut disarankan untuk mengganti kendaraan yang lebih kecil sebelum memasuki area. Jalur di kawasan Sukabumi tersebut merupakan jalan alternatif yang dapat dilalui untuk menuju ke pelabuhan ratu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement